Tinjau Langsung Pembangunan Pelabuhan Marunda, Nasdiyanto: Kami Ingin Solusi Terbaik

0
195

Jakarta – Panitia Khusus (Pansus) Kawasan Berikat Nusantara (KBN) DPRD DKI Jakarta meninjau langsung pembangunan Pelabuhan Marunda, di Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (20/10/2020). Peninjauan dilakukan dalam rangka mencari akar masalah yang menyebabkan sengketa hukum antara PT KBN Persero dan PT Karya Citra Nusantara (KCN).

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Fraksi PKS yang juga merupakan anggota dari Pansus BKN, Nasdiyanto menyatakan, Pansus KBN menginginkan solusi terbaik untuk semua pihak.

“Oleh karenanya Pansus KBN melakukan tinjauan langsung untuk mendapatkan data-data di lapangan. Data-data itu nantinya akan kami bahas untuk menghasilkan rekomendasi-rekomendasi terbaik untuk kedua belah pihak,” kata Nasdiyanto.

Nasdiyanto melanjutkan, adanya sengketa antara PT KBN dan PT KCN tentu saja merugikan negara karena proyek pembangunan Pelabuhan Marunda jadi terhambat, dan menyebabkan penyelesaian proyek membutuhkan waktu yang lebih panjang dari rencana awal.

“Semoga sengketa ini bisa segera diatasi, agar pembangunan pelabuhan Marunda bisa cepat selesai,” tandas Nasdiyanto mengakhiri.