Ikrar Agustianto: Jabatan Merupakan Sarana Membangun Peradaban, Menebar Manfaat bagi Sesama

0
228

Jakarta – Jabatan itu bukan status penghormatan yang bisa dibangga-banggakan, ia merupakan amanah dan tugas yang kelak akan dimintai pertanggung jawabannya. Demikian yang disampaikan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Jakarta Timur, Ikrar Aulia Agustianto, saat melakukan persiapan pelantikan yang akan dilaksanakan di kantor DPD PKS Jakarta Timur, Jl. Balai Pustaka 15 A, Rawamangun, Sabtu (27/2/2021).

Ikrar, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Umum DPD PKS Jakarta Timur di periode 2015-2020, mendapat amanah sebagai Ketua DPD PKS Jakarta Timur, menggantikan Taufik Zoelkifli yang diangkat menjadi Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW), mendampingi Sakhir Purnomo.

Pelantikan yang rencananya dihadiri oleh para Aleg DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS dan struktur Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta, akan dilaksanakan secara virtual dan tatap muka dengan memenuhi standar Prokes Anti Covid-19. Diantaranya yang akan dilantik adalah pengurus Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Etik Daerah (DED) PKS Jakarta Timur masa bakti 2020-2025.

Dalam mengemban tugas di wilayah yang kerap terendam banjir saat musim penghujan, Ikrar memahami berbagai tantangan yang kelak akan dihadapi di masa kepengurusannya. Meski demikian, hal itu tidak menyurutkan tekad Ikrar untuk total berkhidmat bagi masyarakat.

“Jabatan adalah media pengabdian yang akan menguji ketaatan kepada Allah SWT dan penugasan merupakan kesempatan untuk membangun peradaban yang dapat memberikan manfaat bagi sesama,” ujar Ikrar yang berkomitmen demi peningkatan kesejahteraan masyarakat di Jakarta Timur. (Di)