Hari Pahlawan, Politisi PKS Serukan Persatuan

0
156

Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November adalah momen untuk mengenang Pertempuran Surabaya, pada tahun 1945.

Politisi PKS yang juga Ketua DPD PKS Jakarta Timur, M Taufik Zoelkifli atau akrab disapa MTZ, menegaskan pada momen Hari Pahlawan 2020 ini, bahwa persatuan adalah kunci kemenangan Pertempuran Surabaya.

“Kalau kita lihat lagi ke belakang, Pertempuran Surabaya itu bisa kita menangkan karena kerjasama semua pihak. Bung Tomo, dari kalangan penyiaran mengobarkan semangat rakyat. Kiai dan Santri bersatu bersama masyarakat, TNI, dan semua orang,” katanya, saat ditemui di Kantor DPRD DKI Jakarta, 10/11.

“Hari ini, sudah saatnya semua elemen bangsa bersatu lagi. Kepahlawanan itu muncul bukan karena semua tampil sendiri-sendiri lalu ada yang paling hebat. Tetapi, ada kerjasama dan persatuan semua pihak,” katanya lagi.

“Kita sama-sama harus membangun persatuan ini. Sekarang, di masa pandemi ini, ada orang-orang di garda depan yang melawan penyebaran virus COVID-19. Mereka adalah para tenaga kesehatan dari berbagai elemen, ayo kita satukan kekuatan dan menaati protokol, agar bangsa kita cepat bisa memenangkan ‘pertarungan’ ini” tegas MTZ lagi.