Silaturahmi dan Konsolidasi Bidang Kepanduan PKS DPW Jakarta dengan Bidang Kepanduan PKS DPD Jakarta Timur

0
103

Ahad, 6 Juni 2021

Bertempat di aula kantor PKS Jakarta Timur, Jalan Balai Pustaka 15A, Bidang Kepanduan PKS Jakarta Timur dengan hangat menerima kedatangan rombongan Kepanduan PKS Jakarta yang dipimpin langsung oleh Ketua Bidang Kepanduan Slamet Widodo, yang ingin melakukan silaturahmi dan konsolidasi dengan kepanduan PKS Jakarta Timur.

Dalam sambutannya menerima rombongan yang datang, ketua bidang Kepanduan PKS Jakarta Timur, Sugito, mengucapkan selamat datang di kantor PKS Jakarta Timur dan meminta arahan serta bimbingan dari ustadz Slamet Widodo dan tim agar kepanduan PKS Jakarta Timur dapat meningkatkan penambahan anggota, serta melaksanakan program-program untuk mengokohkan soliditas dan melayani masyarakat.

Kabid Kepanduan PKS Jaktim yang akrab dipanggil bang Gito, juga memperkenalkan jajaran pengurus kepanduan tingkat DPD, juga para ketua kepanduan tingkat DPC se Jakarta Timur.

“Kami berharap, selain menambah silaturahmi, kegiatan ini bisa menjadi ajang untuk sosialisasi program, sharing pengalaman sekaligus memperkuat komunikasi dan soliditas antara kepanduan DPD Jaktim dengan DPW Jakarta ” ucap Sugito dalam sambutannya.

Ketua Bidang Kepanduan Slamet Widodo pada saat menyampaikan sambutan dan arahannya dalam acara silaturahmi dan Konsolidasi bidang kepanduan ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu sarana untuk bersilaturahmi dengan para anggota di 5 wilayah secara bergiliran, juga dimaksudkan untuk mensosialisasikan susunan pengurus, program dan sebagai wadah diskusi diantara anggota untuk menjawab beberapa pertanyaan atau mencari solusi dari permasalahan yang ada.

Slamet Widodo yang didampingi oleh Wihartono Sekretaris Bid. Kepanduan PKS Jakarta, Izfan yang menjabat Deputi Bina PAM, Hadi selaku Deputi Penanggulangan Bencana dan Eko selaku Deputi Komunitas mengungkapkan bahwa sebagai salah satu bidang di PKS, kepanduan harus menyesuaikan langkah, meningkatkan kerja dan memperkuat soliditas agar target menambah 21.000 ribu anggota pendukung PKS yang dibebankan kepada kepanduan PKS Jakarta dapat tercapai.

” Kita perlu melakukan penajaman program, mengokohkan struktur wilayah dan melakukan pemetaan agar target tambah kader dan tambah suara dapat tercapai secara signifikan” demikian ucap Slamet.

Pada kesempatan itu Slamet juga menjabarkan tentang penerapan strategi dan Key Result bidang kepanduan sebagai hasil dari Rapat Kerja Wilayah PKS Jakarta kepada pengurus kepanduan DPD dan DPC Se Jakarta Timur.

Acara yang berlangsung hangat dan dialogis ini, ditutup dengan diskusi mengenai strategi atau cara pencapaian program kepanduan.