PKS Siapkan Ambulan untuk Warga Terpapar

0
102

Selasa, 27 Agustus 2021, DPD PKS Jakarta Timur, lakukan launching ambulan Covid-19 yang merupakan modifikasi dari ambulan yang sudah dimiliki PKS Jakarta Timur. Menurut, H. Ahanas Saebu, ketua bidang Kesejahteraan Sosial PKS Jakarta Timur ,modifikasi ambulan yang sudah ada ini dimaksudkan sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan warga yang terpapar covid untuk menuju rumah sakit rujukan, atau bila ada anggota keluarga wafat karena covid yang membutuhkan ambulan khusus untuk kepemakaman.

” Ambulan yang sudah dimiliki PKS kita ubah agar selain untuk pasien biasa, sekarang bisa diperuntukkan buat pasien terpapar covid dengan gejala ringan dan sedang” Tutur Ahanas Saebu.

Sementara itu, Ustadz Tedy Ramadanus selaku sekretaris umum DPD PKS Jakarta Timur yang ditemui di sela-sela acara launching mengatakan bahwa selain ambulan, PKS, dalam hal ini PKS Jakarta Timur telah membentuk Satgas Covid dari tingkat DPD sampai tingkat DPRa yang siap membantu warga terpapar covid diantaranya dengan bantuan tabung oksigen beserta isinya, sembako, obat-obatan, pendampingan tenaga medis bahkan pemulasaran jenazah bagi warga wafat.

“Dalam membantu warga, satgas covid PKS bersinergi dengan ulama, tokoh masyarakat dan satgas yang dibentuk perangkat RT/RW. PKS siap membantu warga dengan fasilitas yang dimiliki tanpa membedakan suku, agama dan pilihan politiknya. Dan bantuan yang kami berikan termasuk peminjaman ambulan ini, semuanya gratis, tidak dikenakan biaya” tandas Tedy

Launching Ambulan Covid PKS Jakarta Timur yang bertempat di pelataran kantor DPD PKS Jakarta Timur, ditandai dengan pemotongan pita oleh Sekum PKS Jakarta Timur, Ustadz Tedy Ramadanus dengan didampingi oleh ketua bidang Kesejahteraan sosial H. Ahanas Saebu dan disaksikan oleh tim Satgas Covid PKS Jakarta Timur.