PKS Sambangi Korban Kebakaran Kebon Manggis

0
92

Kamis, 19 Agustus 2021

Anggota DPR RI Fraksi PKS Dr. Hj. Anis Byarwati, bersama dengan ketua DPD PKS Jakarta Timur bidang Kesejahteraan Sosial H. Ahanas Saebu dan ketua DPD Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga, Ir Burhanita sambangi korban kebakaran di Jalan Slamet Riyadi 4, Kelurahan Kebon Manggis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Pada kunjungannya ini, Anis Byarwati dan rombongan diterima oleh lurah Kebon Manggis Ibnu fajar, Ketua RW 04 Suparlan dan Ketua LMK RW 04 Ludy Nurbito.

Dalam penjelasannya kepada pengurus PKS, Lurah Kebon Manggis Ibnu Fajar menjelaskan bahwa kebakaran terjadi Selasa (17/8/2021) menghanguskan 13 rumah yang dihuni oleh 20 Kepala Keluarga dengan 74 jiwa.

” Kebakaran terjadi sekitar pukul 04.55 WIB yang disebabkan oleh hubungan pendek arus listrik dari salah satu rumah warga dan merembet ke 13 rumah yang berdekatan. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini ” tutur Ibnu Fajar.

Di sela-sela kunjungannya melihat rumah warga yang hangus terbakar, Anis Byarwati mengapresiasi kesigapan tim damkar, dan warga yang sigap memadamkan api, sehingga kebakaran tidak meluas. Hal ini mengingat situasi pemukiman warga yang begitu padat.

” Saya juga memberikan penghargaan yang tinggi atas perhatian dan cepat tanggapnya pak lurah, pak rw dan elemen masyarakat di sini yang sudah membantu warga terkena musibah dengan fasilitas yang cukup memadai dari sisi makanan, tenda penampungan sementara dan lain-lain. Pemerintah benar-benar hadir saat warganya mengalami musibah ” ucap Anis.

Saat berbincang dengan warga, anis dan pengurus PKS Jakarta Timur memberikan motivasi, doa dan semangatnya agar warga tetap tabah dalam menghadapi musibah.

Diakhir kunjungan Anis, memberikan bantuan kepada warga yang diterima langsung oleh ketua RW 04, Suparlan, dengan disaksikan oleh Lurah Kebon Manggis, ketua DPC Matraman Cardi dan beberapa anggota PKS matraman lainnya.

Suparlan, mewakili warga mengucapkan terimakasih kepada PKS yang telah membantu, semoga kolaborasi ini terus berlanjut, tidak hanya saat musibah tetapi juga bisa membuat kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi warga ” tutur Suparlan.