PKS Jakarta Timur Sukseskan Tebar Paket Satu Juta Kurban

0
142

Peringatan hari raya Idul Adha 1442 H, salah satunya ditandai dengan pemotongan hewan kurban pada tanggal 10-12 Dzulhijjah. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Idul adha ini mencanangkan program Tebar Satu Juta Paket Kurban di seluruh wilayah Indonesia, untuk dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan.

PKS Jakarta Timur ikut mendukung gerakan ini dengan melakukan pemotongan hewan kurban di seluruh kecamatan bahkan di setiap kelurahan yang ada di Jakarta Timur, oleh pengurus, anggota dan simpatisan PKS.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Jakarta Timur, Ikrar Aulia, jumlah keseluruhan hewan kurban yang dipotong oleh PKS Jakarta Timur sejumlah 165 ekor sapi dan 195 ekor kambing.

“Alhamdulillah tahun ini, Hewan-hewan kurban yang dipercayakan kepada PKS Jakarta Timur sebanyak 165 ekor sapi dan 195 ekor kambing, selanjutnya kami distribusikan kepada panitia yang terdiri dari anggota, simpatisan dan masyarakat sekitar di setiap DPC dan DPRa yang ada di bawah koordinasi panitia kurban PKS Jakarta Timur” ungkap Ikrar.

Lebih lanjut Ikrar menjelaskan bahwa pemotongan hewan kurban dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.
Hanya panitia yang bertugas yang berada di lokasi pemotongan kurban, bisa itu di lapangan terbuka atau melakukan pemotongan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH)

” Untuk menghindari kerumunan, ada panitia yang menyediakan fasilitas zoom agar para pekurban dan anggota PKS yang ingin menyaksikan pemotongan hewan kurban secara hibrid, seperti yang dilakukan DPRa PKS Pulogebang Cakung ” Tutur Ikrar

Sementara itu Suhendri selaku ketua panitia kurban PKS Jakarta Timur menjelaskan bahwa untuk distribusi paket kurban,  panitia memberikan langsung ke rumah-rumah warga dengan berkoordinasi dengan RT/RW setempat.

” Bila pun ada warga yang mengantri di lokasi, panitia mengatur nya sedemikian rupa sehingga Protokol kesehatan tetap terus dijalankan dengan baik” ucap Hendri di sela-sela kegiatan pemotongan hewan kurban di pekarangan kantor DPD PKS Jakarta Timur.

Sebelum mengakhiri pembicaraan Ikrar Aulia, ingin mengucapkan terimakasih kepada para pekurban.

” Atas nama DPD PKS Jaktim, saya, Ikrar Aulia mengucapkan terimakasih kepada DPW PKS Jakarta, seluruh anggota DPR RI  dan DPRD DKI Jakarta dari daerah pemilihan Jakarta Timur dan semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu, yang telah mempercayakan kurban nya tahun ini kepada PKS Jakarta Timur untuk kami bagikan kepada warga. Kami juga menghaturkan penghargaan dan terimakasih kepada pengurus, anggota, simpatisan PKS yang telah meluangkan waktu, tenaga dan materi nya sehingga kegiatan tebar satu juta paket kurban bisa dilaksanakan dan didistribusikan kepada masyarakat.
Tak lupa kami sampaikan  terimakasih pula kepada tokoh-tokoh masyarakat yang telah menyambut kami dengan hangat untuk melaksanakan kegiatan kurban di wilayahnya. Semoga Allah memberkahi para pekurban, panitia, dan masyarakat semua” pungkas Ikrar Aulia.