Ahad, 15 Agustus 2021.

Sebagai salah satu komitmen dalam melaksanakan program yang dicanangkan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) maka DPC PKS Pasar Rebo mengadakan Vaksinasi Merdeka Sejahtera di SDN Kalisari 05.

Acara yang bersinergi dengan puskesmas, aparatur pemerintah setempat, cukup menarik minat masyarakat, karena peserta yang mendaftar online mencapai 500 orang, melebih dari target 300 peserta.
Agar tetap dapat melayani peserta vaksin dengan baik, panitia terpaksa menolak dengan halus warga yang ingin mendaftar secara langsung (on the spot) dan menyarankan warga untuk mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan Puskesmas di daerah masing-masing.

Menurut ketua DPC Pasar Rebo, Syamsul Bahri, kegiatan ini adalah salah satu upaya PKS untuk melayani rakyat dalam program vaksinasi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki PKS, khususnya PKS Pasar Rebo.

” Alhamdulillah tenaga medis yang bertugas hari ini, semuanya adalah anggota PKS yang memiliki pengalaman medis secara profesional. Kami berharap kegiatan ini, selain menjadi sarana kita untuk melayani rakyat juga merupakan salah satu upaya agar masyarakat terhindar dari covid-19. ” ungkap Syamsul.

Acara yang dihadiri oleh wakil rakyat fraksi Partai Keadilan Sejahtera dari tingkat DPR RI Anis Byarwati dan DPRD Provinsi DKI Jakarta Karyatin Subiyantoro, turut dihadiri dan ditinjau jajaran pemerintahan yaitu Walikota Jakarta Timur M. Anwar. Camat Pasar Rebo Raden Anthoni Widodo, Kepala Puskesmas Pasar Rebo drg H Ma’Mun MM, Lurah Kalisari Suwindarto,

Di sela-sela kunjungannya, walikota Jakarta Timur, M. Anwar mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PKS di beberapa titik wilayah Jakarta Timur.

” Diberbagai tugas yang saya lakukan dalam meninjau kegiatan vaksinasi, saya apresiasi kepada pengurus PKS karena sudah melakukan vaksinasi di beberapa wilayah seperti di kecamatan Kramat Jati, Ciracas, Cipayung, Duren Sawit, dan Pasar Rebo, semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi elemen masyarakat lain untuk mengadakan kegiatan serupa dalam rangka mempercepat terbentuknya herd immunity ” tutur Anwar.

Acara vaksinasi Merdeka Sejahtera PKS Pasar Rebo, diikuti oleh warga dengan tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pada kegiatan ini, panitia juga menyiapkan cindera mata berupa sembako, Al Qur’an, paket kesehatan yang berisi masker, obat dan vitamin.