PKS Ciracas Dampingi Pejuang PPDB

0
159

Terhitung sejak tanggal 7 Juni 2021, PKS Ciracas mendirikan posko PPDB di Jalan Tanah Merdeka no 38 RT 006 / 04 Kelurahan Rambutan, Ciracas Jakarta Timur.

Kader-kader PKS Ciracas dengan ramah dan sigap melayani masyarakat para pejuang PPDB Online yang kesulitan mendaftar kan putra-putri nya secara daring (online) dalam PPDB tahun pelajaran 2021/2022.

Di Posko PPDB ciracas, untuk memudahkan penginputan data dalam proses pendaftaran, penanggung jawab masing-masing DPRa (kelurahan) sebelumnya sudah memberikan penjelasan ke beberapa simpul masyarakat yang membutuhkan informasi mengenai PPDB sekaligus merekap data data calon peserta PPDB yang meliputi nama calon siswa/siswi, Nomor Induk Siswa yang tertera di SIDANIRA, NIK, Nomor Akte Kelahiran, Nama orangtua/wali dan Nomor HP/WA.

Setelah itu data-data tersebut diserahkan ke operator di posko untuk diinput, dan orang tua wali melengkapinya dengan membawa dokumen-dokumen yang dibutuhkan agar bisa discan dan diupload oleh operator.

Menurut pak Sarpan selaku koordinator wilayah cibubur, sosialisasi dan pendataan awal ini penting, agar masyarakat  mengetahui alur kerja dari proses PPDB on line, memahami dokumen-dokumen yang harus dibawa, dan ketika di posko tidak terlalu lama menunggu karena data awal sudah direkap oleh koordinator DPRa.

Posko PPDB PKS Ciracas disambut positif oleh masyarakat terlebih bagi mereka yang gagap teknologi.