PKS Cakung Timur Adakan Webinar “Ibu Gembira, Anak Bahagia”

0
55

Sabtu, 4 Agustus 2021 Unit Perempuan dan Ketahanan Keluarga (UPKK) PKS DPRa Cakung Timur mengadakan webinar yang mengambil tema
“Ibu Gembira, Anak Bahagia”.

Webinar ini menghadirkan nara sumber bunda Garmelia S.Pd seorang konselor pendidikan, dengan moderator bunda Thini seorang kepala sekolah sekaligus pendongeng.

Dalam paparannya, bunda Garmalia menjelaskan tentang
peran ibu di masa pandemi ini dan kiat ibu mengendalikan emosi agar tetap terlihat cantik lahir batin, khususnya dalam menghadapi anak dalam belajar online.

Webinar inu mendapatkan cukup perhatian dari ibu-ibu di wilayah Cakung, hal ini terlihat dari ratusan partisipan yang terlibat pada acara ini.

Ketua DPRa PKS Cakung Timur Rifai dalam sambutannya menyampaikan tujuan diadakannya webinar ini adalah untuk memberikan alternatif solusi bagi kaum ibu yang cukup dipusingkan dengan pembalajaran on line putra-putrinya.

” Tidak dapat dipungkiri bahwa pandemi menuntut kita untuk menyesuaikan diri agar tetap semangat dan tetap bisa mengendalikan emosi dengan baik ” tutur Rifai.

Sementara itu drg. Liza sebagai ketua UPKK PKS DPRa Cakung Timur menyampaikan harapannya agar webinar ini menjadi wadah para ibu mampu saling berbagi ilmu dan memotivasi para ibu untuk kian semangat menapaki perannya sebagai guru dirumah.

Dalam webinar ini, juga dilakukan launching Rumah Keluarga Indonesia Kelurahan Cakung Timur dan pengenalan program pemberdayaan ekonomi masyarakat khususnya kaum ibu dari Bidang Pemberdayaan Jaringan Ekonomi Kader Cakung Timur.