PKS Adakan Kompetisi UMKM Tangguh Berdaya

0
141

Ahad, 12 September 2021

Bertempat di GOR Kalisari Pasar Rebo Jakarta Timur, DPC PKS Pasar Rebo, adakan acara kompetisi UMKM Tangguh bagi para pelaku usaha yang berdomisili di Pasar Rebo dan sekitarnya.

Kompetisi yang diikuti oleh 79 pelaku UMKM, setelah diseleksi oleh dewan juri dengan standar penilaian yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), menghasilkan 6 finalis yang berhak mempresentasikan proposal usahanya di hadapan dewan juri.

Menurut Yatkinarso ketua Bidang Pemberdayaan Jaringan Ekonomi (BPJE) PKS Pasar Rebo, sebelum memulai lomba peserta terlebih dahulu diberikan pelatihan untuk membuat proposal usaha dalam bentuk pitch deck oleh coach Rochmat, seorang pelaku bisnis yang terbilang sukses.

” Pelatihan proposal usaha ini merupakan salah satu pelatihan yang diadakan PKS Pasar Rebo, agar pelaku usaha dapat mendeskripsikan usaha dan prospeknya kepada calon investor agar tertarik untuk menanamkan modal ” ujar Yatkinarso.

Sementara itu ketua BPJE PKS Jakarta Timur, H. Tadjudin dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan kompetisi ini, diharapkan muncul UMKM yang tangguh dan berdaya serta bisa melebarkan pangsa pasar nya hingga ke luar negeri, seperti yang dilakukan oleh salah satu UMKM binaan PKS Jakarta Timur.

Dari presentasi 6 finalis yang terdiri dari pelaku usaha Mozer, Boboko, Toko Obat 3A, Taichan, Aulia Birru,
dan Kue balok Nusantara, maka dewan juri memutuskan Aulia Birru sebagai pemenang pertama, diikuti oleh Boboko dan Mozer sebagai pemenang ke dua dan ketiga.

Dalam acara kompetisi yang dikemas dalam gebyar UMKM tampak hadir Anggota DPR RI Anis Byarwati, Anggota DPRD DKI Karyatin Subiyantoro, Ketua umum DPD PKS Jakarta Timur Ikrar Aulia, Sekretaris Umum DPD PKS Jakarta Timur Tedy Ramadhanus, Ketua DPC PKS Pasar Rebo Syamsul Bahri, Ketua DPRA PKS Kalisari Suroso.
Sementara dari jajaran pemerintah hadir Wakil Walikota Jakarta Timur Hendra Hidayat, Camat Pasar Rebo Mujiono, dan Lurah Kalisari Tarmidji.