Nasdiyanto : ” Ayo Ikut Vaksin, Kita Wujudkan Herd Immunity “

0
100

Sabtu, 14 Agustus 2021

Ajakan ayo vaksin, diungkapkan oleh anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS, komisi C. H. Nasdiyanto disela-sela kunjungannya pada kegiatan ” Vaksinasi Merdeka Sejahtera ” yang diadakan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta Timur.

Menurut Nasdiyanto, vaksinasi merupakan salah satu upaya pencegahan agar terhindar dari virus dalam hal ini virus covid -19, dan apabila seseorang terkena covid pun, kondisi penyintas yang sudah vaksin tidak akan separah dengan orang yang belum vaksin.

” Untuk itu saya mengajak anggota PKS dan warga yang belum divaksin, ayo vaksin insya Allah itu salah satu upaya kita terhindar dari virus corona ” himbau Nasdiyanto.

Lebih lanjut Nasdiyanto mengungkapkan bahwa dengan kian banyaknya warga masyarakat yang divaksin maka akan mempercepat terbentuknya herd immunity yang merupakan sebuah kondisi ketika sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular tertentu sehingga memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut.

” Dengan terbentuk nya kekebalan pada sebagian besar masyarakat, maka kita bisa menjaga anak-anak atau orang-orang yang karena kondisinya belum atau tidak bisa divaksin ” tutur Nasdiyanto

Kegiatan Vaksinasi Merdeka Sejahtera ini merupakan kolaborasi PKS Jakarta Timur dengan Rumah Sakit Al-Fauzan. Dalam kesempatan ini tampak hadir ketua umum DPD PKS Jakarta Timur, Ikrar Aulia, Walikota Jakarta Timur M. Anwar, Kasudin kesehatan Jakarta Timur 2 bapak dr.H. indra Setiawan, Camat Kramat Jati Eka Darmawan, Lurah Kramat Jati, Husni Abdullah. Direktur RS. Al-Fauzan, Dr. Prita, Ketua DPD PKS Jakarta Timur bidang Kesejahteraan Sosial, H. Ahanas Saebu beserta Tim Reaksi Cepat Covid (TRCC) PKS Jakarta Timur.