Kamis, 5 Agustus 2021, anggota DPRD Jakarta Fraksi PKS Drs.H.M.Taufik Zoelkifli, MM yang akrab dipanggil MTZ, membersamai masyarakat yang melakukan vaksinasi Merdeka yang berlokasi di SMK Cipta Karya Jl Kayu Manis Timur Matraman.

Di dampingi ketua RW 02 Kelurahan Kayu Manis Bapak Eko Kusumawan, MTZ berbincang dengan para nakes dan warga untuk memberikan semangat dalam melaksanakan vaksinasi Merdeka yang diadakan atas kolaborasi intansi kepolisian dalam hal ini Polda Metro Jaya dan jajarannya, instansi kesehatan (puskesmas), anggota legislatif, SMK Cipta Karya sebagai tuan rumah dan perangkat Kelurahan/RW setempat.

” Dengan kesadaran warga yang meningkat untuk divaksin, insya Allah herd Imunity akan segera tercapai. Saya juga menghimbau kepada warga, meskipun sudah divaksin, protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan, karena vaksin bukan berarti kita kebal terhadap virus” ungkap MTZ.

Menurut ketua RW 02, pak Eko, pelaksanaan vaksin merdeka dilakukan dari tanggal 1 sampai dengan 17 Agustus 2021, dengan kuota vaksin per hari 600 vaksin untuk 3 RW.

” Kami selaku pengurus RW mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas pelaksanaan vaksinasi di wilayah kami karena dengan lokasi vaksinasi yang dekat dengan pemukiman, ini sangat membantu masyarakat untuk divaksin karena menghemat waktu, tenaga dan biaya. Alhamdulillah sentra vaksin yang diadakan di sini juga menyiapkan layanan vaksin untuk usia 12 tahun ke atas. Sehingga bisa menjangkau masyarakat lebih banyak” tutur pak rw 02 di sela-sela membantu beberapa warga yang membutuhkan info tentang prosedur vaksin di SMK Cipta Karya.