Alhamdulillah wa syukurillah, 26 Agustus 2021 Biro HKP (Hubungan Kelembagaan Perempuan) BPKK DPD PKS Jaktim bersilaturahim bertemu dengan Ustadzah Hamimah, Ketua FKMT (Forum Komunikasi Majelis Ta’lim) Jaktim. Disambut hangat di Majelis Ta’lim beliau di kawasan Susukan Ciracas, Tim BPKK berbincang terkait pengelolaan dawah Majelis Ta’lim dan penguatan hubungan kelembagaan Majelis Ta’lim.

FKMT adalah wadah organisasi perkumpulan Majelis Ta’lim sebagai mitra resmi Kanwil Kemenag DKI sampai tingkat kelurahan. Ustadzah Hj. Hamimah menyambut baik kiprah Dawah MT Muslimah PKS melalui FORSITMA (Forum Silaturahim MT) BPKK dan berharap ke depan bisa bekerjasama lebih erat dalam rangka menguatkan dawah kepada umat serta menyatukan unsur-unsur penggerak dawah Muslimah. Potensi kita besar, tetapi harus semakin disatukan. “Pemerintah memberikan fasilitas dan bantuan untuk lembaga-lembaga keagamaan termasuk Majelis Ta’lim. Ini dapat kita manfaatkan untuk meningkatkan pengelolaan MT di masyarakat”, demikian beliau sampaikan di awal obrolan santai kami.

Menilai PKS sebagai partai politik saat ini, “Bagi saya, saat ini hanya PKS satu-satunya Partai Islam yang sampai saat ini konsisten memperjuangkan Islam dan memberi pelayanan kepada Umat. Partai ini yang masih dijaga Allah tetap istiqomah di jalan dawah. Tetap konsisten dan jangan tergiur urusan duniawi”. Lebih lanjut disampaikan, FORSITMA harus bisa meluaskan dawah dan menjalin komunikasi dan silaturahim ke berbagai pihak, termasuk Pemerintah.

Dalam hal pengelolaan MT, beliau berpesan agar ijin dan pengelolaan administrasi lembaga harus dilaksanakan dengan baik. Beberapa peluang bantuan dan pendampingan MT telah disediakan Pemerintah dan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pengelolaan MT asal persyaratan perijinannya dipenuhi. Beliau contohkan pengelolaan MT binaan FKMT yang cukup baik bahkan berprestasi. Ini menjadi bahan pembelajaran untuk para pengelola MT, termasuk MT yang dikelola oleh Anggota PKS. InsyaAllah dengan semakin baik mengelola MT ini, umat semakin terbina, kita songsong kemenangan dawah 2024, _Allahu Akbar._