“… hati saya PKS”

0
86

Kamis 26/8/2021
Menindaklanjuti program penguatan silaturahim kepada lembaga-lembaga Perempuan dan Keluarga, hari ini Biro HKP BPKK DPS PKS Jakarta Timur beranjang sana menemui Ketua HIMPAUDI (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) Jakarta Timur,  Bapak Ahmad Sa’ad Nasution. Tim HKP – BPKK diterima beliau pagi menjelang siang dan membicarakan beberapa kemungkinan kerjasama dan terobosan dawah BPKK khususnya kepada kalangan pendidik dan lembaga PAUD Non-Formal di Jakarta Timur.

HIMPAUDI adalah organisasi yang membawahi lembaga-lembaga PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) jalur Non-Formal yang terdiri dari lembaga-lembaga PAUD di masyarakat atau komunitas. Organisasi ini merupakan mitra resmi Pemerintah untuk PAUD Non-Formal, selain IGTK (jalur Formal) dan IGRA (jalur Depag).  Di wilayah DKI Jakarta sendiri, setiap RW diharapkan mempunyai 1 lembaga PAUD dibawah koordinasi TP PKK  melalui Program BKB-PAUD (Bina Keluarga Balita – Pendidikan Anak Usia Dini).

Ketua Biro HKP – BPKK, Ibu Ir. Ratu Gumy Kamandany bersama Tim menyampaikan salah satu visi PKS sebagai partai pelopor dalam melayani masyarakat, termasuk di bidang pendidikan dan kemasyarakan.  Untuk itu, PKS melalui Biro HKP – BPKK berperan aktif menjalin dan menjajaki kerjasama dengan berbagai lembaga, termasuk HIMPAUDI Jakarta Timur.  Kelanjutan kerjasama ini bisa dilaksanakan melalui berbagai program layanan, antara lain RKI (Rumah Keluarga Indonesia) Jakarta Timur.

Menyambut niatan baik ini, Ketua HIMPAUDI Jaktim menyampaikan, “Hati saya PKS.  Saya melihat PKS sebagai Partai Islam yang banyak menawarkan dan melaksanakan program nyata, termasuk di bidang pendidikan.  Sejak awal saya berkecimpung di dunai pendidikan di berbagai organisasi, saya melihat banyak pihak datang kepada kami, tetapi lebih terkesan memanfaatkan untuk kepentingan politik.  Semoga PKS berbeda, karena menawarkan kerja sama real, tidak hanya di saat Pemilu”.

Lebih lanjut disampaikan Ahmad Sa’ad, namun demikian selaku organisasi kami diatur dalam aturan-aturan organisasi yang telah ditetapkan.  Dalam hal kerjasama kegiatan, kita harus menyesuaikan dengan aturan yang berlaku.  InsyaAllah melalui RKI ada beberapa yang bisa kita kerjasamakan, terutama dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia, baik kegiatan untuk siswanya, para Pendidik, pengelola lembaga, maupun untuk para orang tua siswa.