\Pandemi Covid 19 yang melanda dunia belakangan ini, selain menimbulkan banyak korban jiwa, juga berdampak pada sektor perekonomian, baik itu usaha berskala besar maupun yang skala mikro .

Partai Keadilan Sejahtera DPC Cakung melalui Bidang Pengembangan Jaringan Usaha dan Ekonomi Kader(BPJE) berinisiasi membuat program pelatihan Internet Marketing sebagai upaya mengatasi persoalan ekonomi di masyarakat khususnya bagi pelaku usaha mikro maupun mereka yang ingin mempunyai pendapatan sebagai reseller dan dropshipper.

Webinar yang digelar Bidang BPJE DPC PKS Cakung Jakarta Timur bersama Komunitas Cakung Muda Tangguh Berdaya mengambil tema “Yang Muda, Yang Berusaha (Kiat Sukses Jadi Pengusaha Muda)” sabtu (21/8/2021) dengan menghadirkan narasumber Coach Dwi Wahyu dan coach Danang Hermawan

Webinar yang dipimpin dan dibuka secara resmi oleh Ketua Biro Diklat BPJE DPC PKS Cakung, Zakaria, dihadiri juga oleh Pujut Aris Wibowo selaku ketua DPC Cakung dan Setiadi, ketua BPJE DPC PKS Cakung.

Dalam paparannya coach Wahyu menyampaikan tentang peluang menghasilkan pundi pundi uang melalui internet dan serta aplikasi maupun platfom digital yang bisa diberdayakan oleh masyarakat .

“Banyak platform digital yang bisa digunakan untuk peningkatan perekonomian, namun belum banyak dilirik oleh banyak orang”.Ungkap pria yang menggeluti dunia marketing sejak 2011 ini.

Pembicara berikutnya coach Danang Hermawan menceritakan tentang jatuh bangunnya beliau memulai usaha dari tanpa modal hingga salah satu unit bisnisnya yang bernama Haji Qurban, mampu menjual ratusan hewan qurban setiap tahun.

“Semua bisnis itu bagus,namun yang lebih bagus lagi, yang bisa menghasilkan profit,” sebut pemilik dari hajiqurban dotcom tersebut.

ketua Biro Diklat BPJE cakung, Zakaria menjelaskan, webinar ini merupakan salah satu rangkaian pelatihan yang akan dibuat setiap bulannya.

“Ada pelatihan Rahasia sukses di Market place,ternak duit di instagram dll”.pungkasnya.

Dalam kegiatan webinar ini, Ketua BPJE DPC PKS Cakung, Setiadi menyampaikan bahwa PKS terus berkomitmen untuk membantu menyelesaikan permasalahan ekonomi yang terjadi di tengah masyarakat ,terlebih disaat pandemi seperti ini.

“Bukan hanya sekedar pelatihan semata,namun pendampingan usaha, akses permodalan, akses bantuan perlengkapan usaha maupun akses legalitas perizinan, kami punya skema untuk itu.Itulah bentuk khidmat PKS terhadap masyarakat”.

“Kita tentu berharap, semoga pandemi ini segera berakhir. Dan perekonomian kita di dapat pulih dan bergerak normal kembali,” pungkas owner dari Disa Bakery itu mengakhiri.

By BPJE Cakung