Sabtu, 28 Agustus 2021

20 anggota PKS DPC Jatinegara yang tergabung dalam kelompok tani Jatinegara, begitu antusias mengikuti pelatihan budi daya tanaman anggrek di Pondok Anggrek Pasar Rebo.

Dengan tekun mereka mendengar penjelasan dari Agustina Widowati pemilik Pondok Anggrek Pasar Rebo tentang asal muasal beliau memulai budi daya anggrek, prospek bisnis dan bagaimana proses budi daya anggrek dari benih sampai berbunga.

Lulusan Psikologi UI ini, juga mengajak para peserta pelatihan untuk mempraktekan tahap demi tahap cara budi daya anggrek.

Suasana akrab begitu kental karena tanpa sungkan para peserta pelatihan berdiskusi dan menanyakan hal-hal yang mereka kurang pahami saat melakukan praktek.

Menurut M.Yusuf ketua Biro Kelompok Tani DPD PKS Jakarta Timur, dengan adanya pelatihan budi daya anggrek yang langsung mendatangi tempat pengembang biakan anggrek bertujuan para peserta pelatihan bisa merasakan dan menimba ilmu dan pengalaman dari pegiat budi daya anggrek.

” Kegiatan pelatihan ini diharapkan juga dapat memotivasi anggota kelompok tani Jakarta Timur untuk melakukan budi daya anggrek, karena selain proses nya yang relatif mudah, aktifitas ini memiliki prospek bisnis yang menjanjikan” ucap Yusuf.

Pada kesempatan pelatihan ini, para peserta juga diajak melihat kebun anggrek yang dimiliki mba Tina yang berada di pelataran depan Pondok Anggrek.