Dengan Semangat Kolaborasi, PKS Jakarta Timur Gelar Vaksinasi Merdeka Sejahtera

0
91

Sabtu, 14 Agustus 2021

Untuk mendukung percepatan vaksinasi warga, PKS Jakarta Timur menggelar kegiatan vaksinasi yang bertempat di Jakarta International Hospital (JIH) Al Fauzan.

Menurut ketua umum DPD PKS Jakarta Timur, Ikrar Aulia, kegiatan Vaksinasi Merdeka Sejahtera merupakan salah satu bukti komitmen PKS untuk mengambil peran membantu pemerintah mewujudkan herd imunity dan memfasilitasi warga yang belum mendapatkan kesempatan untuk divaksin.

” Komitmen PKS mendukung vaksinasi tentunya tidak dapat dilakukan sendiri, karena keterbatasan sumber daya manusia, dan fasilitas medis. Untuk itu, PKS berkolaborasi dengan pejabat daerah setempat, puskesmas dan Rumah Sakit Al Fauzan ” tutur Ikrar.

Lebih lanjut Ikrar menjelaskan semangat kolaborasi ini lah yang akan dibangun PKS bersama pihak-pihak terkait dalam memecahkan masalah kemasyarakatan khususnya di saat pandemi.

Senada dengan Ikrar, anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS komisi C, H. Nasdiyanto menjelaskan bahwa tanggung jawab untuk mengatasi masalah pandemi bukan hanya menjadi domain pemerintah, tapi menjadi tanggung jawab semua elemen masyarakat seperti pihak eksekutif, legislatif bahkan termasuk setiap individu harus mengambil peran dalam atasi pandemi ini misalnya dengan melakukan vaksinasi dan tetap disiplin terapkan protokol kesehatan.

” Untuk itu saya mengajak anggota PKS dan warga yang belum divaksin, ayo vaksin insya Allah itu salah satu upaya kita terhindar dari virus corona ” himbau Nasdiyanto.

Kegiatan Vaksinasi Merdeka Sejahtera ini juga dihadiri oleh aparatur wilayah Jakarta Timur. Tampak hadir Walikota Jakarta Timur M. Anwar, Kasudin kesehatan Jakarta Timur 2 bapak dr.H. indra Setiawan, Camat Kramat Jati Eka Darmawan, Lurah Kramat Jati, Husni Abdullah. Dari pihak rumah sakit tampak hadir Direktur RS. Al-Fauzan, Dr. Prita beserta jajaran pimpinan dan stafnya