Ahad, 23 Mei 2021. Ahad pagi seluruh panitia telah sibuk menyiapkan kegiatan Halal Bihalal yang sediakan diadakan tepat pukul 9 pagi. Acara ini dibuka dengan tilawah quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars PKS serta sambutan dari Ketua DPC PKS Kramat Jati Ust. H. Wahyu. Namun, sebelum dimulai peserta yang hadir secara online diminta untuk mengikuti senam otak sejenak sebagai ice breaking yang dipandu oleh Coach Rojak.
Acara yang dihadiri oleh kurang lebih 200 peserta dan panitia secara online ini menghadirkan pembacaan puisi oleh Bang Joy dan dialog tentang Palestina dengan Bang Afwan R.
Acara ini juga terdapat sambutan dari KH. Dr. Ali Akhmadi MA. LC dan Anggota DPR,yaitu Ust. Mardani Ali Sera, dan Dr. Hj. Anis Byarwati. S.Ag. M. Si.
“DPC harus Bersatu dan saling bahu membahu, Ketua DPC itu ibarat Bapak untuk seluruh anggotanya.” Ucap Ustadzah Anis Byarwati saat memberikan sambutan.
“DPC itu apa yang kita pikirkan dan impikan, maka bermimpilah setingginya semoga impian itu terlaksana” lanjut USt. Mardani.
Selain itu, Ust. Ali Ahmadi menyampaikan teruslah belajar memperbaiki diri dan meningkatkan kepabilitas.
“DPC Kramat jati mengucapkan Selamat merayakan hari raya Idul fitri, mohon maaf lahir dan batin. Terus semangat berkarya bagi seluruh pengurus DPC dan DPRa di Kramat Jati serta luruskan niat dalam berkarya” ucap H. Wahyu.
“acara ini juga dilakukan untuk solidaritas kepada Palestina karena sebagaimana hadits rosul Perumpamaan orang-orang yang beriman di dalam saling mencintai, saling menyayangi dan mengasihi adalah seperti satu tubuh, bila ada salah satu anggota tubuh mengaduh kesakitan, maka anggota-anggota tubuh yang lain ikut merasakannya”. imbuhNya.
Bang Afwan menyampaikan “Selain peduli pada Saudara kita di Gaza, jangan lupakan saudara kita di sekitar wilayah Al-Aqsa dan kaum muslim yang berada diwilayah Israel karena mereka sangat membutuhkan uluran tangan kita dan sering terlupakan”. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan banyak door prize.
Acara ditutup dengan nasyd Bang Afwan featuring Bang Joy serta pembacaan doa oleh Ust. Edy.(Humas DPC Kramat Jati)