Jakarta – Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Nasdiyanto meninjau lokasi banjir di kelurahan Cipinang Muara Rw 13, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur pada Ahad (21/02/2021). Dalam kesempatan tersebut Nasdiyanto membagikan obat-obatan dan alat kebersihan untuk korban banjir.

“Saya turut prihatin dengan musibah banjir yang menimpa DKI Jakarta dan sekitarnya. Beberapa hari terakhir, curah hujan memang sangat tinggi. Di Kelurahan Cipinang Muara, kedalaman banjir bahkan mencapai 1.5 meter.” Ujar Nasdiyanto.

Politisi PKS dari daerah pemilihan Jakarta Timur ini melanjutkan, keselamatan warga yang terdampak banjir harus menjadi prioritas saat menangani musibah banjir. Warga yang terdampak banjir harus siap dengan kemungkinan terburuk untuk mengungsi saat banjir mulai menggenangi rumahnya.

“Kalau hujan tidak berhenti dan air tidak kelihatan surut, bersiap-siaplah untuk mengungsi ke tempat yang aman. Pemprov dan pemerintah setempat sudah menyediakan tempat pengungsian sementara,” imbuhnya.

Masih menurut Nasdiyanto, jika ada warga yang terjebak dalam rumah saat banjir, coba untuk tenang dulu sambil berusaha mencari pertolongan dengan menghubungi kerabat atau petugas setempat. Penting juga untuk memantau informasi seputar banjir melalui televisi atau media sosial.

“Mari bergotong royong untuk membantu korban banjir. Semoga keepedulian dan bantuan kita bisa meringankan beban mereka.” Pungkas Nasdiyanto. (21/2/21)