Jakarta – Anggota DPRD DKI Jakarta Muhayar RM memberikan bantuan kegiatan masyarakat di kecamatan Cakung, Matraman, dan Pulogadung, kegiatan ini merupakan respon cepat aspirasi masyarakat terhadapnya. Hal ini merupakan rangkaian kegiatan silaturahim dan tindak lanjut atas aspirasi yang disampaikan oleh warga, lembaga, yayasan, majelis ta’lim, perkumpulan seni dan kelompok masyarakat lainnya saat kegiatan reses Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta periode ketiga tahun 2020 di wilayah yang menjadi daerah pemilihannya.

Muhayar mengatakan, aspirasi yang disampaikan sudah tersampaikan kepada dinas terkait dan pihaknya akan mengawal hingga aspirasi tersebut terealisasi. Namun ia berpendapat banyak kelompok masyarakat yang membutuhkan bantuan cepat dan tak bisa menunggu tindak lanjut dinas terkait, disanalah bantuan ini bermanfaat.

“Ada lebih dari 30 aspirasi dan bantuan untuk kegiatan masyarakat yang kita salurkan, diluar dari follow up yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta hingga akhir januari 2021 ini, bentuk bantuannya macam-macam, ada yang berupa sound system, bantuan alat kesenian,  perlengkapan kerja, bantuan pendidikan, hingga bantuan infrastuktur yang dibangun swadaya oleh masyarakat,” ujar Muhayar usai menyalurkan bantuan secara simbolis, Sabtu (30/1/2021).

Muhayar menambahkan, aspirasi masyarakat yang eksekusinya perlu anggaran APBD akan di sampaikan dalam laporan kegiatan reses sebagai bahan masukan penyusunan APBD Provinsi DKI 2022 ataupun APBD Perubahan 2021. Muhayar berpesan, masyarakat dan wakilnya diparlemen bahu membahu untuk mensukseskan pemerintahan provinsi DKI Jakarta dengan cara memberikan input ataupun pengawasan terhadap kondisi lingkungan dan masyarakat di lapangan.

“Aspirasi masyarakat ini sangat kita butuhkan sebagai bahan bakar dalam melakukan pengawasan, penganggaran, maupun legislasi. Selama ada hal yang urgen kita berusaha merespon dengan cepat kebutuhan masyarakat,” kata Muhayar mengakhiri.