Silaturahmi Kebangsaan BPKK PKS Jakarta Timur ke Ketua Tim Penggerak PKK Jakarta Timur

0
169

Jakarta, 21/6/2021

Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Jakarta Timur, yang dipimpin oleh Ir. Burhanita, Senin, 21 Juni 2021 melakukan kunjungan silaturahmi kepada Ibu Diah Anwar, isteri Walikota  Kota Administratif Jakarta Timur sekaligus Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Jakarta Timur.

Didampingi oleh Penanggung Jawab RKI Jakarta Timur, Apt. Suprihati, S.Si beserta Perwakilan Fungsionaris BPKK Jaktim Nila Permana Sarie M.I.Kom, Tim BPKK melakukan audiensi memperkenalkan Kepengurusan BPKK dan Program Kerja 2020-2025.
Pada kesempatan ini, burhanita menjelaskan bahwa fokus Kerja BPKK adalah penguatan peran perempuan dan ketahanan keluarga.

Lebih dalam disampaikan BPKK memiliki program unggulan yaitu program Rumah Keluarga Indonesia, yang merupakan bentuk layanan anggota perempuan PKS kepada masyarakat di lingkungan masing-masing, mulai dari pembinaan ekonomi keluarga,
Konseling permasalahan rumah tangga, kesehatan, pola asuh (parenting), program untuk lansia, dan lain sebagainya.

Kegiatan RKI dilaksanakan sebagai upaya untuk lebih peduli dan membantu berbagai permasalahan yang dirasakan oleh masyarakat “, demikian ungkap Burhanita.

Ibu Diah Anwar, merespon positif penjelasan dari BPKK PKS Jakarta Timur dan berharap bisa bersinergi dalam program-program pemberdayaan perempuan dan ketahanan keluarga, sehingga keluarga-keluarga di Jakarta Timur bisa menjadi pondasi bagi terwujudnya masyarakat yang memiliki akhlakul kharimah, bertoleransi terhadap perbedaan dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi

Kegiatan silaturahim ini dilaksanakan dengan  penuh rasa kekeluargaan, dengan tetap melaksanakan protokol kesahatan yang ketat mengingat kondisi pandemi masih berlangsung.

Di akhir kunjungan, kedua belah pihak sepakat untuk bersinergi  dalam kegiatan, mengingat BPKK dan PKK sama-sama fokus dalam pemberdayaan masyarakat perempuan dan keluarga.