Semangat Kemanusiaanlah yang Membuat Kami Bergerak !!

0
348

Sabtu, 10 Juli 2021, sederet kata terbaca di group WA satgas Covid PKS di DPRa Tengah, Kramat Jati. Salah satu pasangan suami istri, di RT 003 RW 003 terkonfirmasi covid-19, sementara anak-anaknya alhamdulillah baik.

Keluarga ini memutuskan untuk pergi ke rumah sakit untuk mendapatkan tindakan pengobatan, sayangnya kondisi rumah sakit yang ada sudah over load pasien, sehingga tidak memungkinkan suami istri itu untuk rawat inap.
Akhirnya diputuskan untuk Isoman (Isolasi Mandiri )  sebagai salah satu ikhtiar  untuk sembuh dari virus covid ini.

Mendengar info tentang keluarga tersebut, satgas  covid PKS Tengah yang dipimpin bang rojak, langsung bergerak menuju lokasi sambil membawa paket makanan dan obat-obatan sebagai suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Satgas PKS juga meminjamkan oksimeter kepada keluarga tersebut untuk memantau kadar saturasi penyintas covid.

day to day_ satgas covid 19 DPRa Tengah terus memantau perkembangan beberapa penyintas yang sedang isoman, termasuk sepasang pasutri ini dan berusaha sekuat daya yang satgas punya untuk mempercepat kesembuhannya.

Selasa, 13 Juli 2021 pesan kembali diterima satgas covid DPRa Tengah, saturasi oksigen sang istri menurun, sebelumnya mereka sudah berusaha mencari info di beberapa rumah sakit, ketersediaan ruangan dan fsilitas oksigen di rumah sakit minim. Lagi-lagi, mereka menghubungi satgas PKS, dengan tanggap bang Rojak beserta tim meluncur ke lokasi untuk memberikan bantuan berupa tabung oksigen yang sudah terisi 02

Dengan menggunakan APD, bang Rojak melakukan pemasangan regulator oksigen, agar saturasi penyintas segera normal.

Selain makanan, obat dan oksigen, satgas covid PKS dengan tetap menerapkan protokol kesehatan juga membantu pemasangan infus agar penyintas tetap menerima asupan untuk memperkuat imun.

Hari ini, 14 Juli 2021 bang Rojak beserta tenaga medis kembali ke rumah penyintas untuk mengganti tabung oksigen dan melakukan pemasangan infus.

Menurut bang Rojak, ini adalah salah satu bentuk khidmat PKS di tengah situasi pandemi yang kian tinggi grafiknya.

Apa yang dilakukan PKS DPRa Tengah adalah salah satu kepingan puzzle, dari khidmat PKS di penjuru Nusantara dalam membantu mereka yang sedang diuji oleh covid ”

Lebih lanjut bang Rojak menyampaikan
Ketika kami membantu, tak ada satupun fikiran terlintas, apakah mereka pemilih PKS, beragama apa, atau berasal dari mana. Semangat kemanusiaan dan semangat Keindonesiaan lah yang kami kedepankan. Kami ingin berkontribusi untuk menyelamatkan saudara-saudara kami. Insya Allah inilah cara kami (PKS) mencintai Indonesia dengan sederhana, dengan apa yang kami punya dan dengan apa yang kami bisa. Dan cukuplah Allah sebagai saksi atas kerja-kerja senyap kami. ”

Bang Rojak, berharap agar satgas covid PKS dan seluruh Nakes yang sedang berjuang diberikan kesehatan dan kekuatan untuk dapat membantu para penyintas covid, agar jumlah penyintas kian menurun dan wabah dapat dikendalikan dengan baik.