Selasa, 20 Juli 2021 bertepatan dengan pelaksanaan Idul Adha 10 Dzulhijjah 1422 H, DPRa Pulo Gebang, Cakung Jakarta Timur melaksanakan pemotongan hewan kurban di lapangan Fasilitas Umum yang berada di RT 03 rw 04.

Menurut ketua DPRa Pulo Gebang, bapak Badroni, tahun ini DPRa Pulo Gebang memotong 5 ekor sapi dan 7 ekor kambing, yang pelaksanaannya dibagi di 2 lokasi, yaitu 4 sapi dan 7 kambing di lapangan Fasum RT 03 dan RW 04, sementara satu sapi di RW 03 kelurahan Pulo Gebang ” ucap pak Bardoni

” Alhamdulillah meski di masa sulit pandemi ini, secara nasional PKS malah justru mencanangkan pemberian 1 juta paket kurban yang akan dibagikan ke masyarakat seluruh Indonesia. Hal ini untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang sulit ekonomi di situasi pendemi. Alhamdulillah DPRa PKS Pulogebang dapat berkontribusi dalam program tebar satu juta paket kurban ini, sehingga dapat meringankan beban masyarakat yang sedang sulit di situasi pandemi ini.

Sementara itu ketua panitia kurban DPRa PKS bapak Sigit mengungkapkan bahwa panitia dalam pelaksanaan kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan aturan pemda tentang penyembelihan hewan kurban.

Untuk mencegah kerumunan maka yang ada di lokasi hanya panitia kurban yang tetap menerapkan prokes, sementara para mudohi (orang yang berkurban) dan kader/simpatisan yang ingin menyaksikan proses pemotongan hewan qurban menyaksikan secara hybrid melalui link zoom yang disiapkan panitia.

” Untuk mencegah timbulnya kluster idul adha, maka kami panitia selain menerapkan prokes, melakukan siaran langsung lewat zoom, menyiapkan wadah daging yang higienis dan dapat digunakan kembali, kami mengatur pembagian kurban sedemikian rupa agar tidak terjadi kerumanan, bahkan sebagian besar langsung kami antar ke rumah-rumah warga yang sudah didata oleh koordinator RW yang ada di lingkungan Kelurahan Pulogebang” pungkas Sigit.

Bapak ketua RW 04 bapak Tarmin Arhadi, yang turut hadir bersama tokoh masyarakat, berharap kegiatan PKS ini dapat meringankan beban sosial masyarakat. Beliau juga mengapresiasi panitia yang berkoordinasi dengan pejabat wilayah setempat dalam pelaksanaan kurban, sehingga aturan prokes tetap diterapkan dan kerumunan warga dapat dihindari.

” Semoga PKS terus melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, seperti yang dilakukan saat idul adha ini, saya atas nama warga mengucapkan terimakasih kepada PKS” ucap pak Tamin mengakhiri pembicaraan