Sambutan Ketua DPD Pada Pelantikan Pengurus DPTD PKS Jakarta Timur Periode 2020-2025

0
58

Sabtu, 27 Februari 2021

Bismillahirrohmanirrohim
Alhamdulillahirobbil alamin
Washsholatu wassalamu ala asrofil anbiyai walmursalin
Wa ala alihi wa sohbihi ajmain

Kepada Yth
bapak Walikota Jakarta Timur bapak Muhammad Anwar, S.Si, MA.P beserta jajarannya,
Bapak camat Bapak Bambang Pangestu,
Lurah Rawamangun ibu Asianti Yasmuarsih, Bapak Rw, Bapak RT atau yang mewakili.
Juga kepada bapak kompol Ketut Manika mewakili pak Kapolres,
dan bapak Suhanda yang mewakili KPUD.

Pertama kami ucapkan terima kasih atas kehadirannya pada acara pelantikan pengurus DPTD PKS Jakarta Timur,
Semoga ini menjadi awal silaturahim yang lebih baik dan erat lagi ke depan antara kami, pengurus baru PKS demgan bapak ibu sekalian dan lembaga yang bapak ibu wakili, untuk mewujudkan tolong menolong dalam kebaikan dan takwa.
Wa ta’awanu alal birri wattaqwa.

Kami PKS Jakarta Timur, siap berdampingan dengan pemerintah dalam melayani rakyat, sebagaimana misi yang kami emban bahwa #pkspelayanrakyat dan #bersamamelayanirakya, kami insya Allah akan terus dan tetap aktif dalam melayani rakyat, seperti misalnya kejadian musibah banjir kemarin, kami berdampingan dengan jajaran RW dan lurah dalam membantu warga yg terkena musibah. Pada sebagian titik kami membantu evakuasi warga, mendirikan dapur umum dan membagikan makanan kepada warga yang terkena musibah.

Pada kesempatan ini, sekaligus kami ucapkan apresiasi yang setinggi tingginya atas keseriusan dan gerak cepatnya bapak Walikota dan jajaran dalam menangani banjir kemarin.
Kerjasama pemerintah bersama berbagai elemen masyarakat termasuk parpol seperti kami, menurut pandangan kami pada saat ini menjadi sangat vital, karena pandemi covid 19 membuat masyarakat sedang susah-susahnya, maka kewajiban bagi kami membantu masyarakat dan kami siap untuk mengawal dan mensukseskan program2 PEMDA DKI dalam melayani rakyat, menjalankan politik dan demokrasi yang sehat, jujur, dan adil. Karenanya pula saya intruksikan seluruh kader pks dimanapun berada agar merapat kepada masyarakat di level apapun, sumbangkan keahlian dan kemampuan yg kita miliki untuk bantu warga, bantu RT bantu RW, bantu lurah, bantu masjid, bantu warga yang tidak memiliki pekerjaan, bantu warga yang kesulitan, sapa warga, terlibat dalam kegiatan warga. Karena almaghfuroh ustadz hilmi mengatakan PKS minhum ma’ahum wa lahum.

Kami doakan bapak ibu semuanya diberikan bimbingan oleh Allah dalam menjalankan tugas. Diberikan pertolongan agar tetap amanah dan dikuatkan hatinya untuk selalu bersama kebaikan dan bersama menjaga, mengawal dan bersama dengan kepentingan rakyat. Semoga Allah memberkahi bapak ibu semua.

Yang terhormat, yang kami cintai dan muliakan, ustadz Karyatin Subiyantoro. Koordinator wilayah DKI Jakarta, bidang pembinaan wilayah Banjabar DPP PKS. Semoga Allah memberikan kesehatan, taufik, hidayah dan pertolongan kepada ustadz dan kepada seluruh pimpinan kita di DPP agar istiqomah di dalam membela kepentingan dan memperjuangkan rakyat. Menjaga NKRI dan pancasila, bangsa dan negara, dari pihak-pihak yang berniat buruk dan ingin merusak atau ingin mengambil keuntungan dari mereka.
Saya ingin laporkan bahwa PKS Jakarta Timur siap untuk mengemban amanat MUNAS PKS, kami siap memenangkan PKS di Jakarta Timur diatas target nasional 15%, karena tahun 2019 kami sudah melewatinya. Kami siap untuk menambah kader dan tambah suara, agar eksistensi PKS sebagai penjaga bangsa dan negara, pelayan rakyat dan umat benar-benar bisa dirasakan oleh bangsa kita tercinta ini.

Yth ustadz Abdul Aziz, ustadz Nurhadi, ustadz MTZ (M.Taufik Zoelkifli), ustadz Effendi Anwar dari DPW, MPW dan DSW beserta jajarannya.. semoga Allah senantiasa memberikan taufik, hidayah, bimbingan, penjagaan, pertolongan dan kesehatan kepada ustadz semua dan semua pimpinan di DPTW. Semoga ust Khairudin segera pulih kembali dan bisa membersamai aktifitas-aktifitas kita semua. Syafahullah syifaan ajilan.

Saya ingin sampaikan kepada para pimpinan di DPW bahwa PKS Jaktim siap untuk menjadi pilot projek pemenangan PKS di DKI Jakarta. Kami siap untuk kembali menambah dua kali lipat kemenangam pks di 2024 dan kami siap mengawal dan mensukseskan agar DKI 1 adalah kader pks.
Saya sampaikan disini ustadz, kami sudah bosan mengusung terus. PKS DKI Jakarta punya banyak orang tulus, ikhlas dan siap membangun Jakarta. Kami sudah bosan menyaksikan pks mengalah terus… kapanpun pilkadanya 2022 atau 2024 kami siap memangkan kader PKS sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Kepada yth yg kami cintai, kami banggakan dan kami muliakan. Ketua DPD periode 2015-2020 ustadz M. Taufik Zoelkfili, beliau adalah pimpinan kami sekaligus guru dalam berpolitik dan juga dalam kehidupan. Kami ucapkan terima kasih karena dalam kepemimpinan ustadz telah membawa PKS Jaktim pada posisi sekarang ini, 2 kali lipat dari sebelumnya. Dulu kita hanya ada 1 aleg (anggota legislatif) pusat sekarang 2. Dulu kita hanya ada 3 aleg DPRD, sekarang 6. Insya Allah kami berusaha sekuat mungkin yang kami bisa, meneruskan tradisi-tradisi kebaikan yang telah terbentuk dan menjaga prestasi-prestasi yang telah dibuat. Walau kami merasa target 2 kali lipat dari skrg ini adalah target yang cukup menyita fikiran dan tenaga, kami sebagai jundi siap memenangkan PKS yang sejatinya kami yakini adalah juga kemenangan rakyat.

Kepada Yth, yang kami cintai dan muliakan
Para Aleg DPR RI dan DPRD dari dapil Jakarta Timur. Kami ucapkan banyak terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya atas pengorbangan dan perjuangan selama pemilu 2019. Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya pula kepada seluruh CAD yang juga memberikan pengorbanan dan perjuangan yang tidak kalah besarnya, walaupun akhirnya tidak menjadi aleg. Saya dan seluruh pengurus masih dan akan terus ingat semua jasa dan kontribusi dan akan selalu mengawal komitmen perjuangan kita bersama.
Saya bersyukur kami memiliki aleg yang terus bersinergi dengan struktur dan kader. Aleg dan kader tidak hanya bekerja saat membawa aleg ke kebun sirih dan senayan, namun juga setelahnya aleg terus bergendengan dengan kader dan struktur menyapa dan melayani masyarakat.
Saya ingin sampaikan bahwa ke depan kami akan lebih menguatkan hubungan sinergisitas dari seluruh aleg dan kader untuk turun ke dapil, totalitas turun bersama kader dan struktur. Target pemenangan 2024 adalah target yang hanya bisa tercapai dengan kerja bersama dan kerjasama kita seluruh kader baik dalam beragam level dan perannya, di struktur atau di luar struktur ataupun sebagai aleg atau warga biasa. Target 2024 kita adalah target 2 kali lipat, yakni 4 aleg DPR pusat dan 12 aleg DPRD.

Selanjutnya, yang terhormat, yang saya cintai dan saya muliakan, seluruh pengurus DPD, MPD, DED. Seluruh pengurus DPC, DPRa, Korwe, Korte, para pembina unit pembinaan kader dan seluruh kader Jakarta Timur….
Kami yang hadir disini bisa jadi dikenal di sebagian kecil wilayah bumi, namun sangat mungkin tidak terkenal di langit. Bisa jadi antum lah yang terkenal di langit, dan menjadi sebab Allah turunkan pertolongan dan kemenangan kepada PKS.
Kami sangat memahami PKS Jaktim bisa mencapai prestasi seperti sekarang ini karena kerja-kerja kader yang ikhlas, yang tidak tersebut namanya, yang tidak dikenal oleh para pimpinan dan aleg, yang doa-doanya kepada Allah tidak henti untuk kebaikan dakwah dan umat. Yang dimasa kampanye malam-malamnya memasang atribut, siangnya menyapa masyarakat. Yang keluar dari dompetnya sendiri sebagai infaq fi sabilillah untuk mengenalkan pks kepada masyarakat. Yang fikirannya, tenaganya, keringatnya digunakan untuk meyakinkan masyarakat bahwa PKS adalah pilihan terbaik untuk bangsa.
Diluar masa kampanyepun kader pks terus bekerja untuk umat, dengan atau tanpa atribut pks, karena pks hanya baju bagi kami. Yang penting kebaikan harus tersampaikan walau tanpa atribut PKS, walau mereka bukan pemilih PKS. Khidmat kepada umat, dakwah islam rahmatan li alamin terus kita gulirkan untuk mewujudkan baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur. Dan semuanya tanpa dana mengalir, seringkali harus mengambil dari kocek sendiri.
Karenanya saya mengucapkan apresiasi setinggi tingginya, dan ketidakberdayaan saya membalas kebaikan antum semua. Semoga Allah, sebaik baik pembalas dan tidak pernah salah alamat memberikan ganjaran, dari saya jazakumullah khairan katsira walau saya tahu semua kader mengatakan maa uridu minkum jazaan wa la syukuran…

Saya ingin menyampaikan agar teruslah kita mendekatkan diri kepada Allah, teruslah mendoakan PKS agar konsisten dengan nilai perjuangan Islam.

Mari kerja ikhlas, kita tidak pernah berhenti bergerak, kita disini ini bahasa guru saya cuma ngalap berkah…

Mari kita perbaiki diri kita, akhlak kita kepada masyarakat. Lemah lembut, menyapa dan aktif membantu masyarakat. Jangan menjadi menara gading, kita ini pelayan rakyat dan mencari pahala dari melayani rakyat. Terus berkiprah, hilangkan kekakuan, ke aku an, kesombongan, dan sekat sekat lainnya yang membuat kita jauh dari masyarakat.

Terakhir, kepada seluruh simpatisan PKS dimanapun berada… terima kasih atas segala dukungan dan kepercayaan… doakan dan kawal kami agar tetap konsisten bersama rakyat. Dan maafkan kami jika dalam merealisasikan janji-janji kami masih banyak kekurangan. Nasehatilah kami dan tetap dukung kami, jangan tinggalkan kami. Sekali lagi terimakasih atas semua dukungan dan kepercayaan yang diberikan.

Saya mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada pak tedy selaku Sekum DPD dan seluruh panitia yang dengan dedikasi yang tinggi menyelenggarakan acara ini dengan sebaik baiknya. Dan saya mewakili tuan rumah mohon maaf sebesar besarnya atas segala kekurangan dalam persiapan dan pelaksanaan acara ini.

Ma uridu illal ishlah
Billahi taufiq wal hidayah
Walafwu minkum
Wassalmu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh