Jakarta – Jelang masuknya bulan suci Ramadan, Karyatin Subiyantoro, tokoh Partai Keadilan Sejahtera yang juga Anggota DPRD DKI Jakarta memberikan bantuan di beberapa titik di Jakarta Timur, Sabtu (10/4/2021).
Karyatin menuturkan bahwa kelompok-kelompok masyarakat seperti Majelis Taklim, pengurus RT RW, bahkan Masjid harus didukung agar program yang dijalankan selama bulan Ramadan dapat berjalan dengan baik dan maksimal.
“Untuk menunjang ibadah Ramadan, tentu ada peningkatan kebutuhan pada tiap kelompok masyarakat. Maka sudah sepantasnya mereka mendapatkan dukungan, yang mana dengan maksimalnya ibadah mereka, maka akan meningkat pula kualitas mental dan spiritual masyarakat.” Ujar Karyatin.
Bantuan yang diberikan oleh Karyatin diantaranya berupa paket sound system untuk beberapa majelis taklim, peralatan sholat, Al-Quran, terpal untuk penyelenggaraan sholat di masjid, sembako, serta umbul-umbul dan bendera.
“Saya mewakili pengurus RT 12/09 Kelapa Dua Wetan mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak H. karyatin atas bantuannya kepada kami. Semoga Bapak Karyatin dan segenap tim selalu diberikan kesehatan dan dapat menjalankan tugas dengan baik. Aamiin.” Tutur Parjo, Ketua RT 12/09 Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur.
Dengan bantuan tersebut, Karyatin berharap masyarakat dapat menjadi lebih optimal dalam menjalani ibadah bulan suci Ramadan, tentunya dengan selalu menaati protokol kesehatan dan saling menjaga satu sama lain dengan memakai masker dan menjaga jarak.