Relawan Pemulasaran Jenazah Covid-19 PKS Satu Hari Menangani Tujuh Jenazah

0
139

Jakarta – Relawan Pemulasaran Jenazah Covid-19 dari PKS Ciracas terus berkhidmat melakukan tugasnya mengurus jenazah terkonfirmasi Covid-19 di Wilayah Kecamatan Ciracas hingga hari ini.

Herman yang merupakan Ketua Satgas Covid-19 PKS Ciracas bersama kader-kader PKS dan relawan dari DMI Kecamatan Ciracas hari ini saja melakukan pemulasaran hingga tujuh jenazah.

Banyak warga sekitar lingkungan yang masih takut dan sungkan untuk membantu tetangga yang wafat akibat Covid-19, padahal kerjasama Tim Pemulasaran dan warga sekitar sangat diperlukan untuk mempercepat proses pemulasaran sampai ke pemakaman”, ujarnya (10/7/2021).

Masih menurut Herman, kerjasama antara relawan PKS, DMI dan MUI Kecamatan Ciracas ini merupakan sebuah khidmat kepada masyarakat Ciracas Jakarta Timur yang membutuhkan bantuan mengurus pemulasaran jenazah Covid-19 di tengah melonjaknya kasus serta keterbatasan tenaga medis dan relawan yang ada.

Harus ada langkah-langkah cepat di lapangan. Jangan sampai jenazah yang wafat tidak terurus dan terbengkalai hingga berlama-lama” tambah Herman.

Seiring dengan meningkatnya angka kematian akibat COVID-19, keberadaan relawan pemulasaran jenazah Covid-19 menjadi kebutuhan yang sangat penting.

Adapun relawan Pemulasaran Jenazah Covid-19 Kecamatan Ciracas yang siap membantu warga diantaranya terdiri dari Herman (PKS), Iqbal (PKS), Muhidin (PKS), Ustz. Irma (PKS), Ust. Tony (DMI), Ust. Hatta (DMI), Ust. Anwar, Lc. (DMI) dan Ust. Hanafi (MUI).