Kebakaran hebat telah menghanguskan 15 rumah di permukiman padat penduduk di Jalan Raya Rajiman (Rawa Badung), Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, pada Rabu (3/3/2021) dini hari.

Memasuki hari ke lima pasca kebakaran (7 Maret 2021), para korban yang berjumlah
15 keluarga dari RT 03 dan RT 05 , RW 13 masih tinggal di tempat pengungsian yang disiapkan oleh RW setempat.

PKS sejak hari pertama terjadinya musibah langsung sigap bersinergi dengan elemen-elemen masyarakat terkait, dengan memberikan bantuan berupa makanan siap saji, pakaian bayi, biskuit dan lain-lain.

Pada ahad, 7 Maret 2021, kader-kader PKS memberikan trauma healing bagi anak-anak korban kebakaran dengan mengadakan aneka kegiatan, diantaranya permainan ular tangga, senam ceria dan kegiatan mendongeng.

Pada kesempatan itu, hadir H. Buchori Jawahir, S.E selaku ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS Jakarta Timur, yang memberikan bantuan untuk warga, bantuan diterima secara simbolis oleh ketua RW 13.

Dalam sambutannya, Ust. Buchori Jawahir mengungkapkan bahwa membersamai rakyat, apalagi di tengah musibah adalah DNA PKS, jadi PKS tidak akan pernah meninggalkan rakyat.

” Saya berharap adik-adik yang tertimpa musibah dapat sabar dan tetap tersenyum, dan selalu berbakti kepada orang tua ” demikian pesan Ust. Buchori kepada para anak-anak korban kebakaran.