Senin, 22 Februari 2021, para kader PKS masih bergerak membantu warga terdampak banjir, termasuk di wilayah Kampung Melayu khususnya di Rw 04. Pagi ini, dipimpin langsung Ketua bidang Kesejahteraan Sosial DPD PKS Jakarta Timur H. Anas Saebu, para kader dan relawan mengunjungi warga untuk nyabu bareng. Nyabu ? Jangan salah tanggap yah, nyabu bareng itu adalah Nyarap Bubur. Yupz, H. Anas Saebu, yang akrab dipanggil bang Anas, memborong jualan tukang bubur yang ada di sekitar Rw 04, dan membawa tukang bubur dan dagangannya ke lokasi banjir.
Warga sangat antusias menyambut kegiatan PKS ini, karena ketika mereka fokus untuk membersihkan rumah yang masih tergenang air, sehingga lupa untuk sarapan. Bang anas dan kawan-kawan menyiapkan sarapan bubur ayam sebanyak 200 an porsi lengkap dengan sate tusuk nya, yang disiapkan langsung oleh tukang buburnya.
Warga sangat berterima kasih karena PKS terus peduli terhadap korban banjir dengan segala aktifitasnya. Sementara Bang Anas mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kejutan kecil untuk warga terdampak banjir.
“ Semoga kegiatan nyabu bareng bersama warga dengan mendatangkan langsung tukang buburnya ke lokasi bencana, bisa menghibur warga dan memenuhi sarapan pagi mereka. Insya Allah sambil nyabu bareng, kami juga memantau kondisi di lapangan untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya dalam membantu korban banjir “ demikian ungkap bang Anas, sambil sekali-kali mengajak warga untuk mengantri dengan tertib dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.(22/2/21)