12 April 2021, bertempat di Jl. Pendidikan 1, Pekayon Pasar Rebo, Gabungan Kelompok Budi Daya Ikan (Gapokdakan) Jakarta Timur bersinergi dengan Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Jakarta Timur melaksanakan panen raya ikan lele pokdakan budikdamber.
Acara selain dilakukan secara langsung (tatap muka, juga dilakukan secara hybrid (melalui aplikasi zoom) yang diikuti oleh 35 pokdakan yang tersebar di 10 kecamatan yang berada di wilayah Jakarta Timur.
Dalam sambutannya, Handry Fahmi Muzahar SE, selaku ketua Gapokkan Jakarta Timur mengungkapkan bahwa bantuan yang telah dialokasikan pemerintah dan didistribusikan melalui Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Jakarta Timur alhamdulillah telah menampakkan hasil nyata dan dinikmati oleh para anggota pokdakan.
” Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dalam hal ini Sudin Jakarta Timur yang sudah menjadi mitra sinergis kami untuk mengembangkan budikdamber ini, juga terimakasih kepada anggota DPRD PKS, dalam hal ini bapak Drs. H. M. Taufik Zoelkifli, MM dan bapak Drs. H. Karyatin Subiyantoro, yang telah menjalankan fungsi nya sebagai wakil rakyat, dengan menjadi mediator antara kami dengan pihak pemerintah, sekaligus menjadi motivator dan support system bagi pengembangan pokdakan. Ke depan kami targetkan minimal di setiap kelurahan ada satu pokdakan dan kami merencanakan panen raya se-DKI Jakarta di bulan Juni atau Juli dengan jumlah peserta dan hasil yang lebih banyak ” Demikian ungkap fahmi dalam acara panen raya.
Tampak hadir secara tatap muka, anggota DPRD dari fraksi PKS Drs. H. M. Taufik Zoelkifli, MM dan bapak Drs. H. Karyatin Subiyantoro, Asisten Gubernur Bidang Perekonomian Pemrov DKI Jakarta. Dr, Sri Haryati, Plt Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Ir. Suharni Eliawati, M.Si, Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Timur Ir. Yuli Absari, M.Si, kepala seksi perikanan dudin KPKP Jakarta Timur, Daulat Aritonang, A.Pi, MM dan pejabat daerah setempat yaitu wakil camat Pasar Rebo bapak Slamet dan Lurah Pekayon.
Menandai acara Panen Raya, dilakukan pengambilan ikan lele dari kolam oleh anggota DPRD, Ketua Gapokkan dan dari unsur dinas terkait serta bapak wakil Camat Pasar Rebo. Hal ini juga dilakukan oleh 35 pokdakan yang tersebar di Jakarta Timur.