Jakarta(22/2/21). Aleg DPRD DKI Jakarta FPKS Ust. M. Taufik Zoelkifli menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Cakung Pada hari Senin (22/2) di Gedung Pertemuan Lulu Cakung.

Dalam sambutannya Ust. M. Taufik Zoelkifli yang biasa disapa MTZ mengapresiasi kerja-kerja Pemkot Jakarta Timur dalam menanggulangi banjir yang terjadi tahun ini serta dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

“Pengendalian banjir tahun ini cukup signifikan jika dibandingkan tahun lalu, titik-titik banjir sudah jauh berkurang, ” ujar MTZ.

MTZ menyampaikan harapannya agar penanganan banjir di tahun-tahun mendatang lebih baik lagi. MTZ juga meminta pembangunan dan kegiatan di Kecamatan Cakung benar benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Misalnya kegiatan budi daya perikanan di masa pandemi ini dibawah Dinas KPKP. MTZ beberapa kali menginisiasi Budi Daya Ikan di Kelurahan Penggilingan, Rawa Terate dan Ujing Menteng.

“Semoga musrenbang ini bermuara pada meningkatnya ekonomi masyarakat sesuai tema Musrenbang Kecamatan Cakung yakni “Peningkatan Ekonomi Masyarakat Berbasis Kota Berketahanan”.

Sebagai anggota dewan, Ust. M. Taufik Zoelkifli ingin kehadirannya bermanfaat bagi masyarakat banyak dan berupaya untuk turun ke bawah mendengar aspirasi masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut hadir beberapa anggota DPRD DKI Jakarta, diantaranya adalah Muhayar RM anggota DPRD DKI dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) serta Syahroni dari FPAN serta Camat Cakung Ahmad sholahuddin dan jajaran Muspika. Mereka hadir untuk memenuhi undangan dari pihak kecamatan sekaligus ingin mengetahui langsung usulan usulan kegiatan dan pembangunan dari masyarakat, khususnya masyarakat di Kecamatan Cakung.

Musrenbang yang dilaksanakan di Ujung Menteng Cakung ini berlangsung offline dan online. Dihadiri hampir semua jajaran pemerintahan kecamatan Cakung mulai dari Camat, lurah sampai RW.