Jakarta (3/3/21). Kebakaran hebat menghanguskan 15 rumah di permukiman padat penduduk di Jalan Raya Rajiman (Rawa Badung), Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (3/3/2021) dini hari.

Penyebab kebakaran berasal dari rumah salah satu warga, tetapi belum diketahui kronologi penyebab kebakaran tersebut.

Total ada 15 keluarga dari dua rukun tetangga (RT) yaitu RT 03 dan RT 05 di rukun warga (RW) 13 yang terkena dampak akibat dari kebakaran yang terjadi di Rawa Badung.

Mengetahui kebakaran yang melanda Jatinegara, politisi PKS Mardani Ali Sera, (kamis, 4 Maret 2021) mengunjungi lokasi kebakaran untuk melihat kondisi warga tertimpa musibah yang ditampung di posko pengungsian sekaligus menyerahkan bantuan operasional untuk posko kebakaran di Cakung .

Dalam kunjungannya Mardani Ali Sera yang akrab dipanggil MAS, didampingi oleh pengurus BPKK DPD PKS Jakarta Timur dan Ketua DPRa Jatinegara Achmad Jufri serta sekretarisnya Arief Setiawan.

Menurut Mardani, musibah kebakaran ini adalah ujian yang sejatinya disikapi dengan kesabaran, dan berharap aparat terkait menelusuri lebih lanjut penyebabnya, sehingga warga bisa belajar agar musibah ini tidak terjadi di kemudian hari. Mardani juga mengapresiasi warga dan pejabat setempat yang sigap membantu dengan segera menyiapkan tempat pengungsian sementara.

Ustadz MAS juga sempat melihat rumah-rumah yang sudah berubah menjadi abu dan memberikan motivasi dengan berbincang-bincang dengan warga di tempat pengungsian.