Komitmen PKS Bersama Buruh Tak akan Surut !!

0
245

Ahad, 22 November 2020 Pengurus BPPN DPD Jakarta Timur mengadakan rapat yang membahas tentang program kerja BPPN di masa depan.

Menurut Bapak Tedy Ramadanus, selaku kabid BPPN PKS Jakarta Timur, penyusunan program kerja ini dimaksudkan untuk memperkuat komitmen keberpihakan PKS terhadap perjuangan buruh.

” Buruh adalah aset bangsa, yang selama ini sering diabaikan oleh pmerintah, ditambah lagi dengan terbitnya UU Cipta Kerja yang tidak berpihak terhadap kepentingan buruh. Karenanya PKS sebagai partai yang concern terhadap nasib buruh, perlu membuat program-program aksi dan tepat ssaran bagi buruh ” ujar Tedy Ramadanus seusai rapat.

Didampingi Rudy Hananto, selaku sekbid BPPN PKS Jaktim, lebih lanjut Tedy menjelaskan beberapa program BPPN ke depan, diantaranya melakukan pelatihan organizing, negoisasi dan sosialisasi pengupahan kepada kaum buruh, membuat simpul-simpul buruh di wilayah Jakarta Timur agar bisa membangun komunikasi efektif, serta melakukan kerjasama sinergis dengan lembaga-lembaga terkait, seperti DPRD, APINDO dan organisasi buruh lainnya.

Lebih jauh, Tedy menjelaskan bahwa di dalam rapat juga dibahas bahwa Kepala Departemen (Kadep) Ketenagakerjaan, Pak Ripi Uripno Ajie bersama Tim BPPN DPD Jaktim lainnya, yaitu Pak Yan Sumarna (Kadep) Kelompok Budi Daya Perikanan juga akan melakukan program penyuluhan dan pendampingan bagi Kelompok Budi Daya Perikanan yang ada di wilayah Jakarta Timur.

” Semoga program BPPN PKS Jaktim yang sudah disusun dapat kita aplikasikan dengan baik, sehingga buruh terpenuhi hak-haknya secara adil. Insya Allah, BPPN DPD Jakarta Timur siap berkhidmat untuk simpul simpul massa Buruh, Kelompok Tani Kota, dan Kelompok Budi Daya Perikanan yang ada di Wilayah Jakarta TImur. Hidup Boeroeh ! Merdeka ! ” demikian Tedy Ramadanus mengakhiri pembicaraan.