Ketua BPKK PKS Jaktim Kunjungi 3 Posko Banjir

0
194

Sesuai dengan kebijakan DPTD PKS Jakarta Timur yang ingin mengapresiasi kader-kader dan para relawan PKS yang mendirikan posko-posko banjir untuk membantu warga terdampak banjir, maka pada hari ahad, 21 Februari 2021, DPTD PKS Jaktim menerjunkan 2 tim untuk turba (turun ke bawah) ke posko-posko banjir.

Tim pertama adalah Ir. Burhanita, Ketua BPKK PKS Jakarta Timur yang mendapat amanah menyambangi 3 DPC yaitu DPC Pulogadung, DPC Matraman dan DPC Cakung. Dengan mengendarai kendaraan roda dua kesayangannya, Ibu Burhanita ditemani salah satu tim humas, meluncur ke lokasi pertama yaitu posko banjir DPC Pulogadung.

Disambut oleh Ketua dpc Pulogadung Zel Fiadi Risja, SE beserta para kader, relawan dan warga, ibu Burhanita menyampaikan salam semangat dari ketua DPTD PKS Jakarta Timur Ust. Ikrar Aulia untuk para kader dan warga terdampak banjir.
Dalam sambutannya, ibu Burhanita mengucapkan terimakasih atas sikap cepat tanggap kader dan relawan PKS dalam membantu warga. Pada kesempatan itu, ibu Burhanita sempat mensosialisasikan logo PKS yang baru kepada warga yang hadir di posko.

Usai mengunjungi posko banjir Pulogadung, ibu Burhanita bergerak ke posko banjir DPC Matraman tepatnya di Dpra Kebon Mannggis.

Di sana Ibu Burhanita bertemu dan berbincang hangat dengan warga yang rumahnya dijadikan posko oleh kader-kader PKS.
Pada kesempatan itu, didampingi oleh ketua BPKK DPC Matraman ibu Yuliasnita dan anggota kepanduan, ibu Burhanita bersilaturahmi menemui ketua RW 04 Kebon Manggis, bapak Teguh.

Dalam obrolannya, bapak Teguh mengucapkan terimakasih kepada PKS yang selalu hadir membantu warga dalam beberapa kesempatan, terutama saat banjir seperti ini.

Usai dari posko banjir DPC Matraman, langsung menuju kantor DPC Cakung, yang berfungsi sebagai posko banjir. Di sana, sudah ada bapak Pujut Aries Wibowo selaku Plt DPC PKS Cakung yang didampingi oleh pengurus DPC, diantaranya ketua BPKK Cakung, Purnawati, SH, S.Pd.

Plt Ketua DPC Cakung, menceritakan kondisi wilayah yang terdampak banjir dan menjelaskan bantuan yang sudah diberikan kepada warga terdampak banjir.

Sahabat PKS, pada turba ke tiga lokasi posko banjir, ketua BPKK PKS Jakarta Timur, mewakili struktur, juga menyampaikan donasi banjir yang nantinya akan digunakan membantu warga.

Demkianlah turba yang dilakukan oleh DPTD PKS Jakarta Timur yang diwakili oleh Ibu Burhanita selaku ketua BPKK Jakarta Timur.