• Walikota Jakarta Timur Muhammad Anwar, bersama dengan anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS Karyatin Subiantoro dan Muhammad Thamrin, meninjau Waduk Kaja di Jl Raya Ciracas, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (17/3).

Hadirnya Walikota Jakarta Timur M. Anwar turut disertai oleh Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur serta Camat dan Lurah setempat untuk merespon aduan warga sekitar yang wilayahnya terdampak genangan akibat air waduk yang meluap.

Beberapa permasalahan penyebab meluapnya waduk diantaranya adalah kedalaman yang dangkal, tanggul yang kurang tinggi, serta terdapat beberapa pintu air yang rusak.

Anwar langsung memerintahkan Sudin SDA Jakarta Timur untuk melakukan pengerukan dan melakukan perbaikan pada pintu air yang rusak.

“Saya minta Sudin SDA untuk cepat melakukan penanganan,” ujar Anwar

Menanggapi hal tersebut, Kasi Pemeliharaan Sudin SDA Jakarta Timur, Puryanto menyatakan, pihak Sudin SDA Jakarta Timur akan memulai penanganan mulai Kamis (18/3).

Melihat respon dan gerak cepat antara Walikota Jakarta Timur beserta Sudin SDA Jakarta Timur, Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi A Karyatin Subiyantoro mengapresiasi hal tersebut.

“Setelah kita tinjau bersama dengan pemerintah kota, mudah-mudahan besok (18/3) sudah mulai dilakukan penanganan,” ujar Karyatin.

Selain mengapresiasi, Karyatin juga akan melalukan fungsi anggota dewan yaitu fungsi pengawasan. Hal tersebut tentunya dilakukan untuk memonitor proses berjalannya pekerjaan, yang tujuannya adalah untuk mewujudkan terciptanya kota yang maju dan warga yang bahagia.