Menindaklanjuti arahan Presiden PKS tentang Gerakan Nasional Silaturahmi Kebangsaan, maka seluruh jajaran struktur PKS dari tingkat pusat hingga ranting tampak kompak melaksanakan agenda ini, termasuk yang dilakukan oleh pengurus DPC PKS Pasar Rebo saat silaturahmi ke Ketua MUI kecamatan Pasar Rebo.

Rombongan PKS Pasar Rebo dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Cabang, H. R. Syamsul Bachri, S.Pd.I. Meski dengan protokol kesehatan, namun suasana silaturahmi pada Sabtu sore, 5 Juni 2021, tetap terasa hangat.

Disambangi di kediamannya, Drs. KH. Abdul Rozak sangat mengapresiasi agenda silaturahmi semacam ini karena membuat beliau jadi lebih paham tentang PKS, orang-orang nya, program dan kegiatan-kegiatannya. Hal ini dapat menghapus opini negatif tentang PKS yang dihembuskan oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab.

Menurut beliau, saat ini PKS-lah satu-satunya partai yang dapat diharapkan sebagai saluran perjuangan umat Islam. Karena hanya PKS yang saat ini masih membersamai masyarakat dan selalu bekerja tidak hanya untuk kepentingan politik semata, tapi juga ibadah.

” Harapan saya PKS lebih meningkatkan agenda dakwah bersama dengan masyarakat, misalnya menggandeng DMI (Dewan Masjid Indonesia) untuk membuat program-program pemberdayaan masjid ” tutur KH. Abdul Rozak.

Lebih lanjut, Kyai Rozak memberikan nasehat kepada jajaran pengurus DPC PKS Pasar Rebo.

“Bekerjalah dengan ikhlas, jangan mengejar dunia. Karena kerja yang dimotivasi keihklasan hasilnya akan lebih mengena di hati masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu ketua DPC PKS Pasar Rebo, menyambut baik apa yang disampaikan kyai Rozak dan menjelaskan bahwa agenda silaturahmi ini akan dilakukzn jajaran pengurus PKS tingkat kelurahan di wilayah Pasar Rebo untuk mengunjungi tokoh-tokoh setempat, sebagai wujud kebersamaan PKS dengan masyararakat dan cinta PKS untuk rakyat Indonesia.