Jakarta – Senin (12/4/21) Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Jakarta Timur melakukan panen raya ikan lele serentak di seluruh kecamatan. Seremoni panen raya dilakukan di Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur, dan diikuti oleh seluruh kecamatan se-Jakarta Timur secara online.
Total jumlah yang dihasilkan dari panen raya tersebut diperkirakan mencapai 2 ton ikan lele. Jumlah tersebut membuat Anggota DPRD DKI Jakarta Karyatin Subiyantoro memberikan apresiasi terhadap semua yang terlibat.
“Hasil yang luar biasa, apresiasi sebesar-besarnya dari Saya untuk semua stakeholder yang terlibat, mulai dari pemprov, dinas, suku dinas, hingga pengurus komunitas pokdakan ini.” Ujar Karyatin.
Selain menyampaikan apresiasi, Karyatin yang hadir langsung pada acara tersebut juga menuturkan bahwa komunitas pokdakan harus kreatif menghasilkan berbagai macam produk dari olahan lele untuk menjangkau seluruh masyarakat.
“Setelah keberhasilan panen raya ini, teman-teman harus terus berpikir kreatif agar olahan lele bisa dinikmati semua kalangan. Silakan dibuat diversifikasi produk agar tidak bergantung pada produk tunggal, yaitu lele mentah” Tutup Karyatin.
Selain Karyatin, pada panen raya tersebut turut hadir Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi B M. Taufik Zoelkifli, Asisten Sekda DKI Jakarta Bidang Perekonomian Sri Haryati, Plt. Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta Suharini Eliawati, Asisten Perekonomian Kota Jakarta Timur Kusumanto, Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Timur Yuli Absari, serta Kepala Seksi Perikanan Sudin KPKP Jakarta Timur Daulat Aritonang.