Wakil ketua DPRD Jakarta dari Fraksi PKS, Abdurrahman Suhaimi menggelar reses di RW 09 Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (15/03/2021). Dalam kesempatan tersebut, Abdurrahman mengawalinya dengan mengingatkan masyarakat ttg sila pertama dari PANCASILA dan pentingnya menjaga keimanan dan taqwa karena manusia pasti kembali kepada Allah swt.

Selanjutnya Abdurrahman menerima beberapa pertanyaan dan masukan dari warga, diantaranya tentang proses Pendaftaran Tanah Sistematis dan Lengkap (PTSL) yang sampai sekarang masih menggantung.

“PTSL itu DPRD sangat konsern untuk memperlancar urusan, tapi memang itu di tangannya BPN. Nah, untuk memperlancar itu, DPRD menganggarkan dana. Intinya DPRD konsern untuk memperlancar urusan itu dari mulai pendataan sampai pengesahan. Kalau ada kesempatan, nanti saya akan undang BPN Jakarta Timur untuk menjelaskan prosesnya. Karena urusan ini bukan di tangan Pak Camat, bukan juga di tangan saya, tapi di tangan BPN. Tetapi kita akan selalu mensuport dengan mengalokasikan anggaran,” kata Abdurrahman.

Selanjutnya , ada warga yang bertanya tentang alat semprot penanggulangan Covid yang selama ini warga urunan untuk membelinya.

“Saya sudah membagi-bagikan ke warga bukan hanya alat semprotnya, bahkan sampai obat-obatnya. Untuk RT 09/RW 09 ini saya janjikan satu alat semprot, silahkan kordinasikan dengan staff saya,” jawab Abdurrahman yang disambut dengan tepuk tangan antusias dari warga.

Reses kali ini juga dihadiri oleh Camat Kramat Jati, Lurah Cawang, Ketua RT dan RW dan juga tokoh-tokoh masyarakat.