Garuda Keadilan gelar nobar dan ngobrol bareng memperingati hari Sumpah Pemuda

Jakarta 26 Oktober 2019 – Hammam Abdurrohman ketua GK Jakarta Timur menginisiasi acara nonton bareng dan ngobrol bareng bersama anggota GK se-Jaktim memperingati hari sumpah pemuda tanggal 28 Oktober. Tema acara tersebut ialah “Muda Cinta Indonesia”. Acara tersebut dihadiri oleh Bapak M. Taufik Zoelkifli sebagai pembina ketua DPD PKS Jakarta Timur dan pembina GK Jaktim sekaligus aleg DPRD Prov. DKI Jakarta, bapak Suhendri selaku staff sekretariat DPD PKS Jakarta Timur serta Faris Mujahid sebagai ketua GK Jakarta.

Hammam Abdurrohman, ketua GK Jakarta Timur berinisiatif mengadakan acara “Muda Cinta Indonesia” , harapannya dapat mengumpulkan dan bersilaturahmi dengan anak kader PKS se-Jaktim kemudian mengajak semua peserta agar dapat mengingat kembali momen sumpah pemuda serta dapat mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam makna Sumpah Pemuda.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Bapak M. Taufik Zoelkifli selaku pembina GK Jaktim, beliau menyampaikan pesan kepada anggota GK yang hadir bahwa sebagai organisasi kepemudaan yang diisi oleh pemuda-pemuda anak kader PKS, pemuda harus memiliki 5 karakter dalam dirinya, yang pertama ialah pemuda harus menjadi bagian yang simple dan fleksibel di masyarakat agar dapat diterima disemua kalangan masyarakat, kedua jadikan kita sebagai pemuda yang rajin tilawah agar hubungan kita dengan Allah selalu terjaga, ketiga pemuda harus rajin sholat sebagai kewajiban kita sebagai muslim, keempat pemuda harus memiliki sifat jundiah atau prajurit yang dimana apabila diberikan amanah pemuda harus siap, dan terakhir adalah akhlak yang baik.

Kemudian Faris ketua GK Jakarta dalam ngobrol santainya bersama peserta acara “Muda Cinta Indonesia” menyampaikan bahwa ” Pada sekitar rentang tahun 2030-2036, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi dimana yang akan merasakan adalah pemuda-pemuda masa kini, menurut data Bappenas. Apabila pada tahun tersebut pemuda masa kini tidak menjadikan Indonesia maju, maka Indonesia akan menjadi negara yang stagnan (gitu-gitu aja)”.

Acara “Muda Cinta Indonesia” diakhiri dengan gamez kahoot yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir, acara tersebut selesai sekitar pukul 17.45 WIB