Dukung PSBB Ketat Diberlakukan, MTZ Minta Pemprov Siapkan Paket Bantuan Secepatnya

0
55

 

Jakarta, Anggota Fraksi PKS DPRD DKI, M. Taufik Zoelkifli mendukung langkah Pemprov DKI menerapkan PSBB ketat dan meminta Pemprov segera menyiapkan paket bantuan sembako atau jika perlu Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga Jakarta akibat diterapkannya PSBB secara ketat.

Pria yang akrab disapa MTZ ini mengatakan paket sembako atau BLT sangat dibutuhkan untuk menunjang kebijakan yang telah diambil oleh pemprov DKI Jakarta. M Taufik Zoelkifli juga meminta kepada warga penerima bantuan untuk tetap berada di rumahnya masing-masing. Hal ini perlu dilakukan guna menekan angka positivity rate yang sangat tinggi di DKI.

“Paket bantuan DKI sebelumnya banyak menuai pujian, kami berharap paket serupa bahkan lebih bisa segera disalurkan,” ujar MTZ di Pulogadung, Kamis (10/9/2020)

Bukan hanya sembako, MTZ bahkan berharap pemprov dapat memberikan BLT dengan cara mentransfer langsung ke rekening warga untuk mengurangi penyunatan oleh oknum-oknum nakal di lapangan.

“BLT bisa dicoba, coba sinergikan dengan penerima KJP data yang kurang tinggal ditambah”. MTZ menambahkan.

Baik BLT dan sembako kedua-duanya ada plus minusnya. BLT menekan biaya distribusi dan membuat roda ekonomi berputar, namun peruntukannya banyak yang disalahgunakan. Sedangkan paket sembako minim penyalahgunaan, namun biaya distribusi dan kurang efektif menggerakkan ekonomi.

MTZ berharap pemprov dan warga DKI saling mengevaluasi diri agar kedepannya PSBB ketat seperti ini tidak diberlakukan kembali, karna kerugian yang ditimbulkan sangatlah besar terutama untuk ekonomi warga, namun faktor kesehatan memang harus selalu menjadi prioritas.