Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS se Jakarta Timur akan melakukan perhelatan Musyawarah Cabang pada tanggal 20 – 21 Maret 2021. Salah satu agendanya adalah pelantikan pengurus baru DPC PKS periode 2021-2024.

Acara Muscab ini merupakan puncak dari kegiatan pembentukan struktur PKS di tingkat kecamatan, sebelumnya kader-kader PKS yang memenuhi persyaratan sudah mengikuti PEMIRA (Pemilihan Raya) untuk memilih orang-orang yang akan duduk dalam kepengurusan baru. Hasil PEMIRA, menjadi bahan pertimbangan Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) membuat surat keputusan tentang kepengurusan DPC periode 2021-2024.

Ditemui di sela-sela memantau persiapan muscab, Ikrar Aulia selaku ketua DPTD PKS Jakarta Timur, menjelaskan alasan mengapa di muscab kali ini, DPTD PKS Jakarta Timur akan mengunjungi langsung para peserta Muscab.

Ikrar memaparkan bahwa kebijakan ini diambil *pertama* selaku ketua PKS Jaktim ia ingin menyampaikan pesan kepada pimpinan di DPD bahwa kita ( pengurus DPD) harus menyambangi kader oleh sebab itu, kita yang turun / keliling ke DPC- DPC.

” Harapan kami kader merasakan kebersamaan itu, antara kita dan kader, sehingga ini menjadi sebuah awal buat kesolidan kita, para pengurus PKS agar ini menjadi modal yang besar untuk kita sama-sama bergerak, sama-sama melayani masyarakat ” ungkap Ikrar.

Lebih lanjut Ikrar mengemukakan alasan *ke-dua*
” Saya juga ingin menyampaikan pesan bahwa kepemimpinan DPTD adalah kepemimpinan yang kolektif kolegial, jadi kita memiliki tanggung jawab yang sama walaupun dengan peran dan tugas yang berbeda ”

Menurut Ikrar dengan kepemimpinan yang kolektif kolegial maka tidak masalah bila yang menyampaikan pelantikan di DPC tertentu adalah sekretaris umum, bendahara umum, bidang kaderisasi ataupun ketua DPTD. Pembagian tugas ini mengartikan bahwa kepengurusan DPTD bersifat kolektif. Ikrar Aulia berharap hal ini menjadi pemahaman bersama bagi pengurus DPTD yang telah ditunjuk untuk menerima amanah dari pimpinan DPTW.

Terakhir Ketua Umum DPTD PKS Jakarta Timur, Ikrar Aulia memaparkan bahwa terkadang pertemuan secara on line memiliki keterbatasan, sementara pengurus DPTD ingin ketika memberikan arahan pertama kepada pengurus yang ditunjuk tidak ada batasan, agar emosi, motivasi dan semangat pemgurus DPD sampai dan diterima langsung oleh pengurus DPC yang baru.

” Dan juga, kami ingin mendapatkan spirit yang sama dari seluruh kader yang hadir pada muscab sehingga akhir nya kita memiliki frekuensi kerja, frekuensi semangat yang sama agar tiga tahun ke depan kebersamaan kita dalam bekerja ini adalah kebersamaan yang indah ” papar ikrar.

Dengan mengunjungi masing-masing DPC, ini adalah ikhtiar dengan harapan bisa menangkap harapan dan semangat dari kader , juga jajaran DPTD bisa menularkan motivasi kepada kader sehingga melahirkan kebersamaan dalam perjuangan dan menjadi bola salju yang dapat menggerakkan seluruh pengurus, kader dan masyarakat untuk membangun bangsa, demikian ungkap ikrar menutup pembicaraannya.