Dengan Anggrek, Tarik Simpati Warga jadi Anggota PKS

0
148

Jum’at, 18 Juni 2021, Ada kisah menarik terungkap di sela-sela kunjungan Ketua DPD PKS Jakarta Timur, Ikrar Aulia, S.Si., M.Si ke Pondok AnggrekĀ  yang dikelola oleh Agustina Widowati, S.Psi kader PKS Pasar Rebo Jakarta Timur.

Dalam perbincangan nya, Agustina, yang akrab dipanggil mba tina mengungkapkan bahwa banyak warga yang begitu antusiasĀ  mengikuti budidaya anggrek, untuk itu berkolaborasi bersama ibu Endang Pratiwi, mba Tina membuat kelompok tani yang terdiri dari warga di sekitar kelurahan Baru Pasar Rebo.

Kegiatan produktif dari kelompok tani ini menarik perhatian warga yang lain, untuk menjadi anggota. Saking antusias nya, beberapa ibu berucap ke mba Tina ” Saya mau jadi anggota PKS, asalkan bisa bergabung untuk ikut budi daya anggrek “.

Respon positif ini, sangat memotivasi mba tina agar mengembangkan budidaya anggrek lebih maju supaya bisa berkonstribusi ke masyarakat.

Bersama tim dan dibantu oleh bu Endang selaku koordinator kelompok, mba Tina memberikan pelatihan dan bimbingan bagaimana tahap-tahap membudidayakan anggrek secara benar, sehingga hasilnya bisa menambah pendapatan para anggota nya.

Bu Endang sendiri menambahkan, bahwa selain pengetahuan budi daya anggrek, para anggota kelompok tani ini, juga merasakan kekayaan pengalaman batin selama menjadi anggota, karena mereka merasa jadi lebih bersyukur, sabar dan merasakan suasana persaudaraan yang kuat.

Menanggapi cerita yang disampaikan mba Tina dan bu Endang, ustadz Ikrar mengatakan, ini lah salah satu alternatif kader PKS berkiprah di masyarakat melalui keahlian yang dimiliki, sehingga warga merasakan manfaatnya, dan merubah cara pandang terhadap PKS.

Warga jadi tahu, kalau anggota PKS bukan hanya bisa mengaji, tapi juga bisa bertani, sehingga bisa meningkatkan ekonomi” ungkap Ikrar.

Didampingi oleh Ketua Bidang Tani dan Nelayan. H. Rudi Hananto, dan ketua biro Tani, PKS Jakarta Timur, M. Yusuf, Ketua DPC Pasar Rebo, ustadz H.R Syamsul Bahri, S.Sos.I, Ketua DPRa Baru Reki, Ustadz Ikrar mendengarkan dinamika kegiatan pondok anggrek yang sudah berjalan selama 4 tahun ini.

Ustadz Ikrar juga mencatat beberapa hal yang menjadi kendala dalam kegiatan pojdok anggrek dan bersama jajarannya akan mencoba mencarikan solusi nya,agar pondok anggrek bisa berkembang dan menjadi salah satu pelopor bagi gerakan ayo menanam yang menjadi program PKS.