Dari Pak Sanusi Kita Belajar Tentang Kemanusiaan

0
342

Hujan yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak Minggu (7/2) malam hingga Senin (8/2) pagi mengakibatkan sungai ciliwung meluap sehingga sejumlah wilayah terendam banjir. Salah satu nya adalah wilayah Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Mengetahui hal itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), khususnya DPC PKS Jatinegara, dengan sigap membantu warga yang terdampak banjir.

Yang menarik, ada kader PKS yang rumahnya terdampak banjir sekitar 1,75 meter, ikut bahu membahu dengan kader PKS lainnya membantu warga. Dia adalah pak Sanusi, yang langsung bergerak bersama kader membantu warga dengan mengirimkan makanan siap saji ke rumah-rumah warga.

Pak Sanusi dengan dibantu ban karet yang sudah diisi kotak berisi paket- paket makanan, menelusuri jalan yang sudah berubah menjadi sungai kecil untuk memberikannya kepada warga yang tidak mengungsi. Pancaran semangat dan kegigihan tampak di wajahnya, menghampiri satu persatu warga kampung Melayu di RT 13/08 Jatinegara Jakarta Timur.

Siapa sangka, keluarga pak Sanusi sendiri adalah salah satu keluarga yang juga merasakan banjir pagi ini.
Jika kita melihat dengan kacamata logika, pastilah pak Sanusi lebih baik memilih bersama keluarga untuk mengungsi daripada berjibaku menerjang air memberikan bantuan, tapi Masya Allah itu tidak beliau lakukan. Setelah memastikan keluarga nya aman, beliau segera bergabung dengan kader PKS membantu warga.

Sahabat PKS, dari pak Sanusi kita belajar bahwa rasa kemanusiaan dan ingin meringankan beban sesama bisa mengalahkan ego diri & kepentingan keluarga.

Tak perlu ribuan kata, untuk belajar tentang kemanusiaan, cukup dari contoh nyata pak sanusi kita bisa mengambil teladan, bahwa persaudaraan Islam bukan sederet kata indah, tapi ia bukti nyata.

Bagi Sahabat PKS yang ingin membantu warga Kp. Melayu silakan kontak POSKO PKS Jatinegara dengan menghubungi *Denny (Kepanduan DPC jatinegara. wa.me/628892563747)*