Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun pelajaran 2021/2022 telah dimulai sejak tanggal 7 Juni 2021, pendaftaran yang menggunakan sistem daring (online) menjadi permasalahan sendiri bagi sebagian masyarakat yang gagap teknologi.

Sebagai salah satu upaya membantu masyarakat yang ingin mendaftarkan putra-putri nya ke jenjang pendidikan SD, SLTP dan SLTA bidang Kesejahteraan Sosial DPD PKS Jakarta Timur melakukan koordinasi dengan DPC PKS se Jakarta Timur untuk membuat posko PPDB minimal di masing-masing kecamatan.

Posko PPDB yang dibuat oleh DPC PKS Cipayung dibuat di tingkat DPRa (Kelurahan), hal ini untuk memudahkan masyarakat mengunjungi posko terdekat dengan domisilinya.

Pendirian posko PPDB di wilayah Cipayung terpantau ramai dan tertib, ini bisa dilihat di posko PPDB DPRa Lubang Buaya dan Munjul. Para orang tua dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, terlihat tertib mengantri untuk dibantu oleh kader-kader PKS yang sigap melayani masyarakat dalam proses PPDB ini.

Bagi Ari, selaku koordinator PPDB di DPRa Munjul, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk PKS melayani rakyat, agar mereka tidak dipusingkan dengan proses online yang belum akrab bagi sebagian masyarakat. Ari juga mendoakan putra-putri yang sudah berhasil mendaftar online bisa diterima sesuai dengan sekolah yang diinginkan. Aamiin YRA.