Jakarta,18 Februari 2021– Anggota DPRD DKI dari Fraksi PKS Jakarta H. Nasdiyanto menggelar acara Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) Nomor 1 Tahun 2018 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Tahun 2017 – 2022 di Condet, Kramatjati Jakarta Timur.

Ustad H. Nasdiyanto berharap sosialisasi perda ini dapat mewujudkan masyarakat Jakarta yang melek hukum dan mengajak masyarakat untuk turut serta mengawal pembangunan DKI Jakarta. Dengan demikian, seluruh masyarakat mengetahui hak dan kewajiban yang perlu dilakukan dalam aktivitasnya sehari-hari.

“Dengan sosialisasi perda ini, diharapkan masyarakat juga turut mengawal pembangunan DKI Jakarta, sekaligus ikut membantu mewujudkan pembangunan DKI Jakarta. Kegiatan ini perlu diadakan secara berkesinambungan agar masyarakat tahu Perda apa saja yang telah ada dan dapat diimplementasikan dalam keseharian” begitu ujar Anggota DPRD Bang Nasdi.

Dalam pertemuan yang menghadirkan Ubaidilah sebagai pembicara ini, dipaparkan tentang Perda No. 1 Tahun 2018 mengenai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Tahun 2017 – 2022. Ubaidilah menjelaskan sekelumit tentang permasalahan rencana pembangunan DKI Jakarta selama pandemic COVID-19 ini.

Selanjutnya, Bang Iman yang juga sebagai pembicara kedua menyampaikan agar masyarakat bisa turut serta membangun DKI Jakarta, salah satunya dengan cara menjaga kebersihan Jakarta melalui pengumpulan minyak jelantah yang akan dijual kepengepul.

“Jakarta terbebas dari limbah minyak dan kantong ibu-ibu juga tebal.” begitu kata Bang Iman. (iOnes – 18/2/2021).