Anggota DPRD DKI dan DPR RI Beri Bantuan Bahan Bangunan Kepada Korban Kebakaran di Rawamangun

Jakarta- Anggota DPRD DKI dan DPR RI dari Fraksi PKS M. Taufik Zoelkifli dan Mardani Ali Sera menyalurkan bantuan Bahan Bangunan Rumah (BBR) kepada para korban kebakaran di Rt 03 Rw 05 Kelurahan Rawamangun Kecamatan Pulogadung Jakarta Timur, Minggu (19/7/2020).

Turut hadir tokoh masyarakat Sukarna dan Syamsuddin yang merupakan ketua Rt dan Rw setempat serta Agus Cholik selaku Sekretaris Kelurahan Rawamangun. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai untuk dibelikan bahan bangunan seperti semen dan pasir yang langsung diserahkan oleh M. Taufik Zoelkifli yang juga ketua DPD PKS Jakarta Timur serta Mardani Ali Sera dan diterima secara simbolis oleh tokoh Sekretaris Kelurahan dan LMK setempat.

“Bantuan bahan Bangunan Rumah (BBR) yang disalurkan ini bersumber dari dana pribadi, walau tidak besar setidaknya bisa membantu mengurangi beban warga yang rumahnya terbakar,” ujar pria yang disapa MTZ.

Peristiwa kebakaran yang terjadi minggu lalu ini menghanguskan 46 rumah dan mengakibatkan 85 KK serta 245 warga menjadi korban. Adapun kebakaran dipicu oleh meledaknya tabung LPG dari rumah seorang warga yang lupa mematikan kompor.

“Padatnya pemukiman membuat api sangat cepat menyebar, semoga Pemprov DKI dapat memberikan bantuan kepada warga terdampak sesegera mungkin” lanjut M. Taufik Zoelkifli.

Tokoh masyarakat setempat Sukarna dan Syamsuddin menuturkan pihaknya sangat berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh anggota dewan dan relawan dari PKS yang totalnya mencapai 63 jutaan. Dikesempatan itu dirinya juga mengapresiasi berdirinya posko bencana dari PKS disertai mobil ambulan sejak hari pertama peristiwa kebakaran.

Diakhir kunjungannya yang kedua ke lokasi kebakaran Rawamangun ini, MTZ meminta Dinas Sosial, BNPB DKI dan BUMD milik DKI seperti Jakpro serta Sarana Jaya agar dapat merealisasikan keinginan warga untuk memperbaiki rumah mereka.