Jakarta – Bapak Guswan Zainal Mangkuto, Ketua RW dan Tokoh Masyarakat di Rawamangun, sudah hampir satu tahun terakhir merasakan sakit di kandung kemihnya. Beliau awalnya menganggap ini sebagai penyakit biasa saja. Namun semakin lama semakin menggangu aktivitasnya. Setelah melalui pemeriksaan lebih lanjut, barulah diketahui bahwa ia menderita kanker.

M. Taufik Zoelkifli, anggota Legislatif (Aleg) Komisi B DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) berinisiatif membantu meringankan beban beliau dengan memberikan tiket Jakarta – Penang pp untuk Bapak Guswan dan istrinya. Pak Guswan berikhtiar untuk melakukan pengobatan di Penang, Malaysia.

Selasa Subuh, 22 Oktober 2019, Taufik turut menemani Pak Guswan ke Bandara Soetta, yang akan berangkat ke Penang ditemani istrinya. Taufik berharap keluarga bisa sabar merawat Bapak Guswan. Ia pun mendoakan semoga Bapak Guswan bisa diberikan kekuatan dan kesembuhan dari Allah SWT.

“Tadi saya menemani beliau di Bandara Soetta. Beliau sudah ikhtiar di berbagai rumah sakit di Jakarta, namun belum ada perkembangan yang menggembirakan, sehingga memutuskan untuk berobat ke Penang. Pak Guswan adalah tokoh yang juga Ketua RW di daerah Rawamangun Jakarta Timur. Perjuangannya untuk warga di lingkungannya cukup besar selama ini,” Ujar Taufik yang biasa disapa MTZ

Bapak Suhendri, staf Sekretariat DPD PKS Jakarta Timur, turut serta menemani Pak Guswan dan istri ke Penang. Beliau ditugaskan oleh Taufik untuk mengurus masalah administrasi rumah sakit selama di Penang.